spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Gedung PKBM Ciamis Terbakar, 40 Unit Komputer Hangus

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang berlokasi di sekitar gedung Pramuka Kabupaten Ciamis di Jalan Jend Ahmad Yani No. 134, Ciamis, ludes dilalap si jago merah. Seluruh isi gedung tidak terselamatkan. 

    Berdasarkan informasi yang dihimpun fokusjabar.id, dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan akibat percikan api yang berasal dari kompor saat penjaga gedung sedang memasak.

    Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB pada hari Jumat (7/7/2023) malam. 

    BACA JUGA: Jaga Ketahanan Pangan, Kades Cintajaya Ciamis Bagikan 40 Kambing ke Masyarakat

    Ketua Yayasan PKBM Ciamis Didi Ruswendi mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat penjaga gedung sedang melakukan kegiatan masak memasak. 

    “Ini baru dugaan semantara penyebab kebakaran nya berasal dari kompor saya pulang dari gedung ini sekitar pukul 7 malam tiba-tiba setengah sepuluh dapat kabar bahwa gedung nya kebakaran,” kata dia saat diwawancara di sekitar lokasi kejadian. 

    Didi menjelaskan bahwa seluruh bangunan diperkirakan hangus terbakar berikut benda yang berada di dalam nya termasuk 40 unit komputer. 

    Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sementara untuk kerugian materi Didi mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memperkirakan harus dilakukan pendataan terlebih dahulu. 

    BACA JUGA: Dua Hari Diguyur Hujan, Ciamis Diterjang Banjir dan Longsor

    “Saya belum bisa memastikan bahwa ini murni kebakaran diakibatkan oleh kompor gas tapi ini baru dugaan untuk hasil lebih lanjut nanti akan dilakukan pengecekan lebih lanjut,” kata dia.

    Pantauan fokusjabar.id, hingga pukul 23.00 WIB api masih belum dapat dipadamkan dalam peristiwa itu Damkar Kabupaten Ciamis menerjunkan 3 Unit mobil damkar dibantu dengan 1 unit mobil air milik Dinas PUPR Ciamis. 

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img