spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dua Hari Diguyur Hujan, Ciamis Diterjang Banjir dan Longsor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis Jawa Barat diterjang banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur dengan intensitas tinggi dari siang kemarin sampai sore hari ini, Jumat (7/7/2023).

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, pasca kejadian hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis pihaknya telah mencatat ada beberapa kejadian bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor.

    “Banjir akibat luapan sejumlah sungai di Kelurahan Maleber tercatat mengakibatkan Delapan rumah  warga terendam,” katanya.

    BACA JUGA: 2 Kecamatan di Ciamis Terendam Banjir

    Ade menuturkan, selain di Kecamatan Ciamis tercatat juga di Kecamatan Baregbeg, Cikoneng, Pamarican sejumlah kejadian yang diakibatkan hujan deras tersebut yang mengakibatkan air sungai meluap.

    “Di Kecamatan Cikoneng ada pekerjaan yang terdampak longsor sehingga akses jalan terputus,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas PUPR Andang Firman mengatakan, pihaknya masih mendata sejumlah titik bencana yang diakibatkan hujan deras tersebut agar secepatnya bisa ditangani.

    BACA JUGA: Sejumlah Daerah di Pangandaran Terendam Banjir

    “Untuk kejadian banjir di Lembur Situ karena adanya penyempitan saluran air nya akibat ada material bangunan ambruk dan secepatnya akan ditangani agar aliran air normal kembali,” ujar dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img