spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Angkat Besi Kota Bandung Incar 3 Besar Popda XIII Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Diperkuat atlet pemula, Kota Bandung hanya menargetkan masuk dalam jajaran tiga besar pada cabang olahraga angkat besi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat. Pertandingan cabang olahraga angkat besi Popda XIII Jabar mempertandingkan 15 nomor yang digelar di GOR PABSI KONI Jabar, komplek SOR Pajajaran Kota Bandung, 5-7 Juli 2023.

    Ketua Pengcab Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Bandung, Usdi Permana mengatakan, pihaknya mengikutsertakan 7 atlet di cabang olahraga angkat besi Popda XIII Jabar. Terdiri dari 5 atlet putra dan 2 atlet putri.

    “Hingga saat ini, kita sudah meraih tiga medali perunggu dari 5 atlet yang sudah bertanding. Tinggal dua atlet lagi yang akan bertanding dan semoga kita bisa mencapai target tiga besar klasemen,” kata Usdi saat ditemui di sela-sela pertandingan, Kamis (6/7/2023).

    Raihan tiga medali perunggu, kata Usdi, menjadi kebanggaan pengcab PABSI Kota Bandung. Pasalnya, atlet yang turun bertanding pada Popda XIII Jabar merupakan atlet-atlet baru.

    “Pencapaian ini penting bagi atlet karena mereka baru pertama mengikuti popda atau kompetisi resmi. Kota Bandung baru merintis lagi pembinaan atlet yang selama ini kurang, berbeda dengan pesaing kami salah satunya Kabupaten Bandung yang memang dihuni atlet-atlet yang sudah cukup berpengalaman mengikuti kejuaraan junior maupun remaja,” Usdi menuturkan.

    BACA JUGA: Kota Bandung dan Kota Cirebon Pastikan Tiket Semifinal Bola Basket Popda XIII Jabar

    fokusjabar.id angkat besi Popda XIII Jabar
    Pertandingan cabang olahraga angkat besi Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Untuk itu, pihaknya tidak mau muluk-muluk dalam menetapkan target pada Popda XIII Jabar. Menembus tiga besar di ajang multieven olahraga pelajar tingkat Jabar, menjadi pencapaian yang cukup baik bagi tim angkat besi pelajar Kota Bandung.

    “Gak muluk-muluk untuk target, yang terpenting pengalaman bertanding karena rata-rata atlet ini baru berlatih sekitar 9 bulan. Meski baru meraih tiga perunggu, tapi kami cukup bangga karena angkatan sudah memperlihatkan peningkatan yang cukup baik dan target kita di Porprov Jabar,” kata dia.

    Hingga hari kedua pertandingan cabang olahraga angkat besi Popda XIII Jabar, Kamis (6/8/2023), Kabupaten Bandung menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 6 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Kabupaten Bandung Barat dengan raihan 2 medali emas dan 1 perunggu, diikuti Kabupaten Bekasi dengan raihan 2 medali emas.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img