spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Raih 3 Emas, Superior di Matras Karate Popda XIII Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim karate Kota Bandung berhasil meraih 4 keping medali pada hari pertama pertandingan cabang olahraga karate pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat di GOR Laga Tangkas, komplek SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Senin (3/7/2023). Keempat medali tersebut terdiri dari tiga medali emas dan satu perunggu.

    Koordinator Tim Karate Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara menuturkan, pada hari pertama pertandingan di ajang Popda XIII Jabar dipertandingkan sebanyak 6 kelas pertandingan di nomor kata dan kumite. Yakni kumite –48 kg putri, kumite –42 kg putri, kumite –55 kg putra, kumite –50 kg putra, kata perorangan putri, dan kata perorangan putra.

    Kota Bandung berhasil meraih tiga medali emas dari nomor kata perorangan putri atas nama Layla Putri Mahardika. Kemudian Moch. Febryansyah dari nomor kumite kelas -55 kg putra dan Alfia Hana Huwaida dari nomor kumite kelas -42 kg putri. Sementara satu medali perunggu diraih dari nomor kata perorangan putra atas nama Ayman Albadi.

    “Masih ada 11 kelas tersisa di dua hari pertandingan kedepan. Insha Allah kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung dengan target mempertahankan tradisi juara umum,” kata Erick saat ditemui di sela-sela pertandingan, Senin (3/7/2023).

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar karate
    Pertandingan cabor karate Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Dengan raihan tiga medali emas dan satu perunggu, Kota Bandung memimpin klasemen perolehan medali sementara cabang olahraga karate Popda XIII Jabar. Kota Bandung dibuntuti Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor yang masing-masing baru meraih satu medali emas.

    “Alhamdulillah dengan hasil hari ini, para atlet sudah menampilkan performa terbaik mereka. Masih ada duia hari pertandingan lagi dan kita masih punya peluang menambah medali emas. Optimis bisa pertahankan juara umum,” kata Erick.

    BACA JUGA: Incar Juara Umum Gulat Popda XIII Jabar, Kota Bandung Targetkan 8 Emas

    Tim karate Kota Bandung pada gelaran Popda XIII Jabar, diperkuat 19 orang atlet yang terdiri dari 10 putra dan 9 putri. Kota Bandung merupakan juara bertahan di cabang olahraga karate Popda Jabar usai meraih juara umum pada edisi sebelumnya dengan raihan 5 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img