spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Andika Perkasa Dukung Penuh Ganjar: Siap Apapun Tugasnya!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Eks Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, menyatakan siap menerima tugas apapun yang nantinya diberikan di tim pemenangan Ganjar Pranowo.

    “Saya itu benar-benar melaksanakan tugas saja. Apapun tugas yang diberikan, mau A, B, C atau apapun juga saya siap. Jadi, benar-benar gak ada keinginan (mengincar posisi) apapun. Justru terbalik, saya siap mengerjakan tugas apapun yang diberikan kepada saya,” kata Andika di dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6/2023).

    Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyebut Nama Andika kini masuk dalam kandidat daftar ketua timses Ganjar.

    Kemudian, Andika terlihat menghadiri puncak peringatan bulan kelahiran Bung Karno yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 24 Juni 2023.

    Ia pun berharap semua pihak yang terlibat di dalam pemilu 2024 tetap mengedepankan semangat persaudaraan dan persatuan. Perbedaan sikap politik, kata Andika, adalah sesuatu yang wajar.

    BACA JUGA: Luhut: Hubungan RI-AS Sangat Penting!

    “Jadi, menurut saya siapapun yang menang dalam Pilpres tahun depan adalah kemenangan rakyat Indonesia. Itu kemenangan bagi kita semua. Jadi, kalau kita semua konsisten menjaga keragaman dalam persatuan, itu lah yang kita inginkan,” ujarnya, melansir IDN.

    Ketika ditemui pada Sabtu pekan lalu di Stadion Gelora Bung Karno, hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP PDIP terkait tugas bagi dirinya.

    “Belum ada keputusan (soal jadi ketua timses). Kita tunggu saja,” ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu.

    Ia mengenakan kemeja batik berwarna merah dan sempat melakukan salam komando dengan Ganjar. Andika juga mengaku belum ada agenda bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

    Tiga hari sebelum hadir di GBK, Andika terlihat berziarah ke makam proklamator Bung Karno di Blitar. Selain didampingi sang istri Diah Erwiany Trisnamurti, ada sejumlah politisi PDIP yang ikut menemani.

    Terlihat ada mantan Wali Kota Blitar, Djarot Syaiful Hidayat dan Politisi PDIP, Andreas Pareira. Termasuk di dalamnya Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Rommy Hendra Rahtomo Soekarno dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, Dade Marhaendra.

    Ziarah itu dilaksanakan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno pada 21 Juni. Momen tersebut juga bersamaan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno ke-53.

    Menurut Andika, ziarah ke makam Bung Karno bukan dilakukan pada saat itu saja. Ia mengaku sudah biasa melakukannya sejak masih anak-anak.

    Selain karena ia merupakan warga Blitar, Andika mengaku kagum dengan sosok sang proklamator. Ia mengaku kerap bolak-balik berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar.

    “Kita kan memang mencari hari yang tepat dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada 21 Juni sehingga kami pilih hari ini, walaupun sejak kecil saya sudah sering bolak-balik ke sini,” ungkap Andika di dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (23/6/2023).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img