spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Banjar Sukses Dongkrak Ekonomi Petani

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menyebut rangkaian hari Bhayangkara ke-77 sukses promosikan hasil tani di wilayahnya.

    Balutan pengembangan promosi dalam kegiatan jumpa hati ini digelar di Mapolres Banjar, Polda Jabar.

    Ade menyebutkan melaksanakan program jumpa hati adalah untuk membantu mempromosikan hasil tani di Kota Banjar.

    “Ini bentuk sinergitas antara Pemerintah bersama Polres Banjar untuk mendongkrak ekonomi khususnya para petani setelah pandemi covid-19,” katanya kepada wartawan. Senin (26/6/2023).

    Ade mengatakan Jumpa hati ini juga memberikan semangat serta motivasi untuk meningkatkan produk-produk komoditas pertanian di Kota Banjar.

    “Saat ini jujur ekonomi belum stabil mudah-mudahan dengan program ini ekonomi di Banjar bisa kembali menggeliat,” ujarnya.

    Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM

    Selain itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan program Jumpa Hati ini merupakan festival kearifan lokal dan bazar UMKM.

    “Gelaran kegiatan ini adalah untuk membantu para petani dalam mempromosikan hasil taninya. Selain itu kegiatan ini salah satu rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-77,” kata dia.

    Bayu berharap dengan upayanya ini bisa membantu memperlancar roda ekonomi para pedagang khususnya para petani dalam menjual hasil taninya.

    “Kita harap ekonomi di Banjar, para pedagang khususnya petani bisa kembali menggeliat dan meningkat,” ucapnya.

    Baca Juga: DKP3 Kota Banjar Pastikan Kebutuhan Hewan Kurban Terpenuhi

    Sementara itu salah seorang pedagang kopi yang mengikuti festival. Husni Mubarak mengatakan bahwa program ini sangat membantu dalam mempromosikan barang dagangannya.

    “Alhamdulillah, pendapatan sedikit bertambah daripada dagang perharinya, kemarin-kemarin kami sempat terkendala akibat pandemi jadi pemasaran pun berkurang dan dengan adanya kegiatan ini cukup membantu,” katanya.

    Husni berharap kegiatan seperti ini bisa rutin di Kota Banjar, Jawa Barat karena bagaimanapun para pelaku usaha saat ini butuh peran Pemerintah dalam mendongkrak ekonominya.

    “Kalau bisa ini rutin jadi para pedagang bisa terbantu dalam mempromosikannya, supaya ekonomi mereka kembali stabil seperti dulu sebelum adanya pandemi,” kata Husni.

    Sebagai informasi gelaran program jumpa hati akan menjadi rutinitas Pemerintah Kota Banjar serta bersinergi bersama pihak-pihak lain setiap bulannya.

    Festival UMKM dan hasil tani ini bertujuan agar perekonomian di Kota Banjar bisa kembali menggeliat setelah beberapa waktu lalu setelah pandemi covid-19.

    (Budiana Martin/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img