spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Inflasi, Bapanas Gelar Pasar Murah di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Pemkab Ciamis Jawa Barat menggelar pasar pangan murah berupa sembako untuk kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha 1444 H tahun 2023.

    Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Budi Wibowo mengatakan, pasar pangan murah ini untuk menstabilkan harga komoditi sembako yang saat mulai naik di pasar. 

    “Saat ini harga sudah naik di pasar kami juga memberikan kemudahan untuk masyarakat mendapat sembako,” kata dia Budi, Senin (26/6/2023). 

    BACA JUGA: ASN Ciamis Tolak Bayar Zakat Ke Baznas, Harus Siap Lapor Bupati

    Budi menuturkan, hal ini juga untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, karena harga bahan sembako yang dijual di pasar murah ini dipastikan akan lebih murah dibanding dengan harga yang ada di pasaran.  

    “Harga yang dijual dalam gelaran pangan murah jelas bisa membantu masyarakat karena ada perbedaan dengan harga di pasar,” ucapnya.

    Budi menambahkan, produk yang menjadi unggulan dalam kegiatan pangan murah tersebut adalah beras yang bekerjasama dengan Bulog sedangkan produk agropolitan sayuran dari wilayah Utara dan telur dari wilayah Cigebot Cipaku serta daging Ayam dari Jabal Nur Cihaurbeuti.

    “Dalam pangan murah ini beras merupakan komunitas yang dijual dengan jumlah banyak,” kata dia.

    BACA JUGA: 8 Tahun Jalan di Banjarsari Ciamis Rusak, Warga: Biar Semua Wanita Keguguran

    Sementara itu Ny Neni warga Ciamis mengaku cukup terbantu dengan adanya pangan murah yang digelar Bapanas dan Pemkab Ciamis tersebut sehingga sedikit membantu pengeluaran rumah tangganya.

    “Alhamdulillah dalam situasi perekonomian seperti saat ini gelaran pangan murah cukup membantu kami para ibu rumah tangga,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img