spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    NasDem Umbar Foto Surya Paloh dan Jokowi di HUT ke-62

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Partai Nasional Demokrat (NasDem) turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Ucapan disampaikan ditengah kabar keretakan hubungan antara relasi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Jokowi.

    Hubungan Jokowi dan Surya Paloh terlihat renggang sejak NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pemilu 2024, serta salah satu menteri dari Partai NasDem, Johnny G. Plate, sudah ditahan karena dugaan korupsi pembangunan proyek tower BTS (Base Transceiver Station) 4G.

    “Selamat ulang tahun Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo. Semoga diberikan kesehatan, panjang umur dan kesehatan selalu. Amien,” tulis akun Instagram NasDem dengan memajang foto Surya Paloh dan Jokowi, dikutip pada Rabu (21/6/2023).

    BACA JUGA: NasDem Semprot Heru Budi soal Udara Buruk Jakarta: Jangan Bercanda!

    Foto itu merupakan kenangan ketika Surya Paloh pada April 2014 resmi menjadi partai kedua yang memberikan dukungan pada Jokowi sebagai capres di Pemilu 2019.

    Terlihat Baik Jokowi maupun Surya Paloh sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

    Deklarasi dukungan itu dilakukan Surya Paloh di kantor DPP. Sementara, Jokowi didampingi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) ketika itu, Tjahjo Kumolo.

    “Kami, Partai NasDem, sepakat merapatkan barisan persiapan mendukung calon presiden dari PDI-P yang tepat berada di samping kanan saya, Mas Joko Widodo,” ujar Paloh ketika itu, melansir IDN.

    Dulu NasDem memilih mendukung Jokowi, kata Paloh, karena memiliki platform serta garis perjuangan untuk melakukan perubahan dan restorasi bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.

    Namun, keakraban Surya Paloh dan Jokowi tidak terlihat jelang Pemilu 2024. Bahkan, Jokowi secara terang-terangan mengaku tidak mengundang Surya Paloh dalam pertemuan sejumlah ketua umum parpol koalisi pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan beberapa bulan lalu.

    “Ya, memang gak diundang,” ungkap Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, 4 Mei 2023.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut NasDem sudah memiliki koalisi sendiri dalam menghadapi pemilu 2024. “Kita itu harus bicara apa adanya ya kan? NasDem sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin kumpul juga ingin membangun kerja sama politik yang lain,” tutur dia.

    Jokowi menyebut dalam pertemuan dengan enam ketua umum parpol pendukung pemerintah selama tiga jam itu, turut dibahas banyak hal. Salah satunya strategi untuk bisa memenangkan Pemilu 2024.

    “Ya masak yang di sini harus kasih tahu strateginya. Mestinya kan gak seperti itu,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img