spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Prabowo Akui Jokowi Berhasil Pimpin RI hingga Diakui Dunia

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengaku bersyukur Indonesia dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Hal ini disampaikan Prabowo Subianto saat mengunjungi Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat (17/6/2023).

    Prabowo mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi Indonesia semakin diakui dunia.

    “Kita bersyukur pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai dunia sebagai salah satu pemerintah yang berhasil dalam memimpin negara keempat terbesar di dunia. Kita sekarang akan mengelola dan menjaga kekayaan kita, dan untuk itu kita butuh persatuan, kerukunan, supaya ekonomi baik dan supaya ada kemakmuran dan ada kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

    BACA JUGA: Revisi UU TNI, Pengamat: Jangan Beri Ruang TNI Kembali ke Politik

    Jokowi berpesan, kata dia, agar anggota TNI selalu dekat dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan serta menjaga persatuan.

    “Panglima tertinggi Bapak Joko Widodo menyampaikan penghargaan pemerintah atas pekerjaan aparat teritorial di seluruh Indonesia. Juga mengingatkan bahwa teritorial harus sangat dekat dan erat, selalu dekat dengan rakyat, selalu jadi pelayan rakyat dan pembela rakyat, selaku di tengah-tengah rakyat, mengatasi kesulitan rakyat,” kata dia, melansir Liputan6.

    Ia juga mengajak Babinsa untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Dia berkata, tidak boleh ada yang mengadu domba bangsa Indonesia.

    “Kita harus bersama menjaga kerukunan, harus sama-sama menjaga persatuan, kita tidak boleh membiarkan ada yang ingin mengadu domba bangsa kita dan rakyat kita,” ucapnya.

    “Kerukunan, persatuan, kedamaian adalah kunci dari perdamaian, bangsa kita dan rakyat kita, kerukunan, persatuan, adalah kunci dari kemakmuran,” pungkasnya.

    Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto mengatakan, bahwa komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara. Prabowo ingin memperkuat komando teritorial Indonesia.

    Hal itu disampaikan Prabowo usai membagikan motor untuk Babinsa di Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 16 Juini 2023.

    “Saya datang mengecek Koramil Lembang 0912 kodim 0609 ya, tadi saya cek pembagian motor-motor Babinsa, kita memang ingin memperkuat komando teritorial, Korem, Kodim, Koramil, seluruh babinsa, kita ingin perkuat karena pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, dan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita,” kata Prabowo.

    Prabowo menjelaskan, pihaknya akan membagikan motor ke seluruh Babinsa Indonesia secara bertahap. Tujuannya untuk mempermudah tugas operasional Babinsa.

    “Motor kalau gak salah hari ini baru 25 tapi semuanya akan kita bagikan seluruh Indonesia. Kalau ga salah sekitar 80 ribu (motor), bertahap semuanya,” ucapnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img