spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Praja IPDN Bantu Program Kerja Pemkot Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.098 mahasiswa Praja Madya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan tugas Kampus yakni Magang di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mulai tanggal 15-28 Juni 2023.

    Dalam tugas magangnya, praja IPDN akan membantu program-program kerja di Pemerintahan Kota Tasikmalaya. 

    Kedatangan ribuan Praja IPDN tersebut disambut resmi Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dengan menggelar upacara penyambutan di halaman Kantor Bale Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Beralih ke Bank Syariah

    Cheka menyambut baik kegiatan praktek lapangan Praja IPDN pasalnya, akan membantu program kerja Pemkot Tasikmalaya dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi.

    “Hadirnya para Praja IPDN melaksanakan tugas Magang di Tasikmalaya, tentu akan memberikan dampak positif dalam pelayanan pemerintahan, sekaligus membantu penanganan permasalahan,” ujar Cheka Virgowansyah.

    Cheka meminta, dalam melaksanakan praktek lapangan, Praja harus menjalankan tugas yang mungkin telah dipelajari di kampus.

    “Kalian merupakan generasi berikutnya yang akan mengisi dan menjalankan roda pemerintahan kedepannya sehingga gunakanlah praktek lapangan ini agar mampu memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat,” kata dia.

    Ia menuturkan, praja ini akan masuk ke sendi-sendi pemerintahan terendah di kelurahan dan kecamatan. Tiga hal yang perlu diimplementasikan saat praktek lapangan yakni pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, ini perlu dikedepankan.

    Dia pun meminta, praja IPDN ini diharapkan dapat membantu sekaligus mencari dan memberikan solusi terkait persoalan yang dihadapi Pemkot Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Kota Tangkap Penjual Miras Oplosan

    “Saat ini, kita sedang menghadapi persoalan sosial mulai dari masalah kemiskinan, stunting, problem sampah, pengangguran termasuk penerapan Kelurahan on mobile (Kelom),” kata dia

    “Kami berharap, selama magang di Tasikmalaya, Praja IPDN ini dapat berkontribusi sekaligus memberikan solusi terbaik dalam mengatasi dan memecahkan persoalan di Pemerintahan Kota Tasikmalaya,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img