spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Beralih ke Bank Syariah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sekda Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Ivan Dicksan Hasanudin mengajak masyarakat menabung ke bankSyariah.

    “Kita mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya menabung dan menggunakan produk-produk Bank Syariah untuk mengembangkan ekonomi syariah,” ungkap Sekda Kota Tasikmalaya saat meresmikan Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) Hazet Mustafa, Rabu (7/6/2023).

    BACA JUGA: Ratusan Karya SMK di Jabar Dipamerkan Di BIJB

    Pemerintah Kota Tasikmalaya saat ini tengah gencar memajukan perbankan berbasis syariah. Hal itu sesuai dengan Perda Tata Nilai Kota Tasikmalaya.

    “Kita yakin jika masyarakat sudah mempercayai dengan menyimpan uangnya di BSI tentu ekonomi syariah di Kota Tasikmalaya akan semakin maju, tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

    Ia menjelaskan, perbankan syariah telah membantu Pemda untuk memajukan sektor ekonomi kreatif masyarakat Kota Tasikmalaya.

    “Kehadiran BSI sudah berkontribusi sekaligus bersinergi dengan Pemda dalam mendorong terhadap pengembangan UMKM,” kata Sekda.

    BACA JUGA: Mantan Napi Gelar Festival Budaya di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

    Branch Manager BSI KCP Hazet Mustafa, Adi Kusmayadi menjelaskan, BSI akan menjadi bank pilihan dan solusi bagi masyarakat.

    “Kami tentu terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus melakukan inovasi-inovasi dalam produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ungkap Adi.

    Adi menuturkan, kantor baru di kawasan jalan protokol Hazet Mustafa Kota Tasikmalaya tentu akan lebih memudahkan masyarakat mengakses perbankan syariah.

    “Kami yakin, kehadiran BSI di kawasan Hazet Tasikmalaya akan meningkatkan pelayanan sekaligus kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah sehingga berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Kota Tasikmalaya,” paparnya.

    Ia menambahkan, BSI dalam perjalanannya telah bertransformasi menuju pelayanan yang lebih modern.

    “Layanan e-channel, mobile banking, termasuk one stop service akan memudahkan nasabah untuk menikmati produk perbankan di BSI,” terangnya.

    “Kami yakin, perbankan syariah di Kota Tasikmalaya akan tumbuh dan berkembang lebih cepat. Sehingga menjadi kekuatan ekonomi di Jawa Barat,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img