spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Minta PSSI Memajukan Sepakbola Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pengurus Asosiasi PSSI Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) periode 2022-2026 resmi dilantik.

    Pelantikan oleh Ketua Komite Eksekutif PSSI Provinsi Jawa Barat di Ballroom Hotel Horizon Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tasikmalaya Alami 5 Kali PAW

    Hadir pada kesempatan iru, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, KONI Kota dan sejumlah pemilik SSB dan Kadisporabudpar serta Kepala Kesbangpol.

    “Pengurus PSSI yang baru dilantik harus ingat ucapan janji pelantikan. Yakni memajukan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di Kota Tasikmalaya. Ini tugas dan amanah berat yang harus dilakukan,” ungkap Pj Wali Kota Tasikmalaya, Rabu (14/6/2023).

    Ia mengatakan, Pengurus PSSI Kota Tasikmalaya merupakan orang-orang yang memiliki niat dan komitmen untuk memajukan sepakbola.

    BACA JUGA: Ratusan Atlet Bulutangkis Jabar Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Kapolda CUP IV

    “Mudah-mudahan kepengurusan PSSI yang baru mampu menjalankan tugasnya. Kita tunggu hasilnya. Jika Sepakbola tidak maju, berarti para pengurus tidak bekerja,” kata Cheka.

    Menurutnya, menjadi pengurus di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu tidak gampang karena akan mengurus persepakbolaan di Kota Tasikmalaya.

    “Memang berat dalam mengurus sepakbola. Tapi dengan niat dan komitmen bersama, saya yakin PSSI Kota Tasikmalaya mampu mengangkat sepakbola di Kota Tasikmalaya menjadi berkembang,” jelasnya.

    Sementara Ketua PSSI Kota Tasikmalaya, Wahid menjelaskan, akan menyusun program kerja untuk ke depannya menyelenggarakan berbagai kompetisi dan liga.

    “Saat ini sedang rencana persiapan kompetisi di Kota Tasikmalaya untuk U-13, U-15 dan U-17. Ini langkah Kami untuk memajukan Sepakbola di Kota Tasikmalaya,” ungkap Wahid kepada wartawan.

    Ia mengungkapkan, selain memperbanyak menggelar kompetisi, pihaknya siap menggelar even liga-liga tingkat Kota Tasikmalaya agar semankin terasa gaungnya.

    “Sejauh ini, baru ada 17 klub yang terdaftar resmi di PSSI, akan mendata sejumlah klub-klub yang aktif di Kota Tasikmalaya agar mereka bisa ikut dalam setiap kompetisi dan liga,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img