spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kaesang Siap Maju Pilkada Depok, Ini Kata DPD PKS

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok,buka suara terhadap rencana Kaesang Pangarep yang mencalonkan diri pada Pilkada Depok.

    Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, rencana kehadiran Kaesang ditanggapi dengan terbuka. Dia mempersilakan kepada siapapun warga negara Indonesia yang ingin mencalonkan Walikota atau Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada mendatang.

    Imam menuturkan, DPD PKS Kota Depok sedang fokus mendongkrak perolehan suara untuk Pileg dan Pilpres.

    Ia menargetkan kursi DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 meningkat dua kali lipat dari Pemilu 2019.

    “Alhamdulillah pada 2019 menjadi pemenang dengan 12 kursi DPRD, insyaallah 2024 kursi bertambah menjadi 24,” tutur dia.

    Begitupun dengan perolehan DPRD Provinsi maupun DPR RI, menurut Imam, DPD PKS Kota Depok berusaha meningkatkan perolehan suara, sehingga dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2024.

    BACA JUGA: 6.000 Warga Purwakarta Kesulitan Air Bersih, Puan Buka Suara

    “Jika memiliki kemauan dan kemampuan tapi tidak memenuhi persyaratan, tentu tidak bisa, seperti kader partai ingin maju, maka dilihat dulu persyaratannya 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Depok,” tegas dia, melansir IDN.

    Imam menjelaskan, apabila calon tersebut tidak memiliki cukup kursi, dapat berkoalisi dengan partai lainnya. Namun apabila tidak diusung partai atau lebih memilih jalur independen, harus mendapatkan dukungan sekitar 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap.

    “Misalkan Depok memiliki 1,2 juta pemilih, jadi harus mendapatkan dukungan dari 120 ribu orang dengan penyebaran 50 persen dari kecamatan yang ada,” jelas Imam.

    Imam mengingatkan, menjadi kepala daerah harus memiliki ketentuan yang dapat diterima masyarakat. Seorang yang ingin menjadi kepala daerah harus menyakini dan masyarakat melihat dari rekam jejak calon tersebut.

    “Ketika masyarakat melihat rekam jejak calon pemimpin itu baik, maka dapat menjadi pemimpin khususnya di daerah yang akan dipimpinnya,” kata dia.

    PKS mampu memperlihatkan dan bersyukur mendapatkan kepercayaan masyarakat di Kota Depok. Hal itu dapat dilihat dari PKS yang memimpin Kota Depok untuk memajukan menjadi lebih baik.

    “Siapa pun kader PKS yang diamanahkan DPP dalam empat Pemilu terakhir, telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat karena melihat dari rekam jejak, kinerja dan kiprahnya selama memimpin,” tutup Imam.

    (Dist)

    Berita Terbaru

    spot_img