spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Teras Cihampelas Tahap 2 Ditargetkan Rampung September Mendatang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan pembangunan Teras Cihampelas tahap dua rampung pada September 2023 mendatang.

    Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku optimis jika pembangunan berjalan baik dan akan kembali mengundang pengunjung. Sehingga Teras Cihampelas akan kembali beraktivitas.

    saat meninjau progres pembangunan Skywalk tersebut. Ema optimis jika pembangunan berjalan baik dan akan kembali mengundang pengunjung. Sehingga Teras Cihampelas akan kembali beraktivitas.

    “Kita harus optimis. Ini bagian dari reaktivasi. Jika maksimal akan kembali mengundang pengunjung dan aktivitas ekonomi akan kembali hadir,” kata Ema saat meninjau progres pembangunan Skywalk Teras Cihampelas kota Bandung Jabar Jumat (9/6/2023).

    Ema menyebut, agar reaktivasi tersebut berjalan optimal, pembangunan Teras Cihampelas Melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung akan menghadirkan berbagai konsep kekinian dengan terbagi empat zona area di Kawasan seluas total 500 meter itu.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akan Ambil Alih Lahan Kebun Binatang Bandung, Begini Respon Pengelola

    “Zona A itu ada area catwalk disiapkan bagi kreator kreator di bidang fesyen yang ada di Kota bandung. Saya ingin karena ini ruang terbuka, jadi harus tahan cuaca hujan maupun terik matahari.

    Sementara Zona B, nanti disiapkan bagi pecinta RC (Remote Control). Ini akan menjadi tontonan bagi pengunjung sehingga berimplikasi pada PKL yang ada di sini,”ucapnya.

    Sedangkan di Zona C akan hadir Coworking Space dan diorama sejarah untuk mengedukasi wisatawan yang hadir di kawasan itu.

    “Transfer knowledge dan skill, tempatnya akan disediakan. Kita akan menghadirkan diorama sejarah Kota Bandung. Untuk Zona D, rencananya disediakan bagi pehobi drone race,” katanya.

    Untuk itu, Ema mengingatkan kontraktor agar masing masing zona tersebut harus didukung dengan ketersediaan fasilitas umum demi kenyamanan pengunjung.

    BACA JUGA: 11 Polisi Bersertifikasi Bakal Keliling Kota Bandung Tindak Pelanggar Lalu Lintas

    Sebagai Informasi, Teras Cihampelas Kota Bandung merupakan mega proyek penataan perkotaan yang dibanggakan. Proyek dengan konsep skywalk ini digagas saat Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung.

    Nilai lelang proyek skywalk Teras Cihampelas kala itu mencapai Rp 48 miliar. Kemudian diresmikan pada 2017. Kemudian, dilanjutkan pembangunan tahap II dengan nilai proyek Rp 23 miliar.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img