spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    AHY Prioritas Cawapres, Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies Dorong Percepatan Deklarasi

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

    Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies mendorong Partai Demokrat, Nasdem dan PKS bersama mendeklarasikan Anies sebagai bacapres Koalisi Perubahan dan Persatuan. Kemudian menegaskan Anies Baswedan merupakan sosok pengusung perubahan yang bisa memimpin bangsa menuju Indonesia lebih baik.

    “Kami menganggap tiga partai politik ini masih masing-masing menyampaikan dukungan terhadap Mas Anies. Kita berharap segera mendeklarasikannya secara bersama-sama,” tegas Ketua relawan Go Anies, Sirajuddin Abdul Wahab.

    Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies melihat AHY sebagai figur muda yang bisa menjadi vote getter bagi generasi milenial dan zillennial. Dengan jumlah mencapai 60 persen di Pemilu 2024. KIB juga merujuk latar belakang AHY sebagai purnawirawan perwira militer. Pada kesempatan itu mereka juga menyatakan dukungannya terhadap AHY sebagai Bacawapres Anies.

    “Oleh karena itu, KIB dengan secara tegas melihat simpul-simpul aspirasi masyarakat adalah untuk menyambut bonus demografi. Maka tentu Anies Rasyid Baswedan harus didampingi dengan wakil presiden dari militer, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono,” ucap Ketua Forum Kabah Membangun, Habil Marati.

    AHY Sambut Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies

    Menanggapi aspirasi itu, AHY menegaskan, Partai Demokrat telah menyerahkan sepenuhnya soal cawapres kepada Anies Baswedan. Sesuai dengan piagam kesepakatan tiga parpol Koalisi Perubahan.

    “Kami juga sepakat bahwa perlu segera (deklasi Koalisi Perubahan dan Persatuan secara bersama-sama). Kita juga ingin lebih cepat membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih terintegrasi secara utuh. Dari tingkat atas hingga akar rumput. Karena, memang kerja politik ini adalah menggunakan waktu seefektif mungkin untuk memenangkan hati, pikiran, dan pada akhirnya suara rakyat kita,” ungkap AHY.

    AHY menuturkan, progres kerja pemenangan pemilu akan lebih rumit karna waktu semakin sempit. Apalagi jika Koalisi Perubahan, Persatuan dan Bacapres Anies Baswedan ingin menjangkau rakyat di berbagai pelosok Indonesia.

    AHY menitipkan semangat perubahan dan perbaikan di tengah masyarakat terus disebarluaskan. Bukan sekadar perubahan ganti presiden, atau pergantian rezim. Namun menghadirkan kesejahteraan, keadilan, dan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

    “Perubahan dan perbaikan yang mendasar, yang fundamental. Isu ekonomi kesejahteraan, isu keadilan dan penegakan hukum, serta isu demokrasi dan kebebasan sipil. Itu semua yang harus kita perbaikan, termasuk bagaimana good governance. Bagaimana prioritas bagi pembangunan sumber daya manusia yang lebih diprioritaskan, dan lain-lain,” pungkas AHY saat menyambut Sekber Koalisi KIB Pendukung Anies.

    (Bakomstra DPP Demokrat/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img