spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Serap 1.250 Tenga Kerja, Job Fair Ciamis Diserbu Para Pencari Kerja

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Angka pengangguran di Ciamis masih terbilang sangat tinggi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis sangat memperhatikan hal itu salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Ciamis Job Fair 2023 yang disebut bisa menyerap sebanyak 1.250 tenaga kerja. 

    Pada pelaksanaannya Ciamis Job Fair tersebut sudah bekerjasama dengan 15 perusahaan yang dimiliki oleh BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang ikut berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut. 

    Pantauan di lokasi, acara ini yang diselenggarakan di Islamic Center Ciamis itu sudah mulai dibuka pada hari Selasa (30/5/2023) sejak pertama kali dibuka terhitung sebanyak 6.000 pencari kerja sudah mulai mendaftar.

    BACA JUGA: Dukung UMKM, Caleg DPR RI Borong Gula Aren di Ciamis Kreatif Festival 

    Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 66.000 orang di Kabupaten Ciamis yang belum bekerja dengan adanya kegiatan ini yang mampu menyerap sebanyak 1.250 tenaga kerja itu bisa mengurangi angka pengangguran di Ciamis. 

    “Saya sangat berterimakasih kepada para panitia yang sudah berkolaborasi dengan para pengusaha salah satunya dengan job fair ini bisa membuka peluang bagi masyarakat untuk bekerja,” kata Herdiat saat membuka acara Ciamis Kreatif Festival, Selasa (30/5/2023). 

    Herdiat berharap masyarakat Ciamis khususnya yang belum memiliki pekerjaan bisa ikut berpartisipasi dalam acara job fair tersebut supaya bisa mendapatkan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran. 

    “Semoga bisa membantu masyarakat Ciamis yang belum bekerja walaupun tidak bisa dilakukan secara serentak tapi sedikit demi sedikit angka pengangguran akan berkurang,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img