spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Matangkan Strategi, Demokrat Jabar Gelar Pendidikan Politik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Demokrat Jabar terus mematangkan strategi agar perolehan kursi meningkat.

    Salah satunya dengan menggelar pendidikan politik dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 28-29 Mei 2023.

    Demikian disampaikan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKKD) Demokrat Jabar, Sugianto Nangolah di Kantor DPD Demokrat Jawa Barat, Jalan Surapati, Kota Bandung, Sabtu (27/5/2023).

    “Pendidikan politik ini akan diikuti seluruh bacaleg tingkat provinsi hingga kabupaten kota. Caleg-caleg yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari mantan Kades hingga dari Parpol lain yang memilih gabung,” kata Sugianto.

    BACA JUGA: Anggota DPR RI Partai Demokrat Sebut UMKM Pilar Ekonomi

    Bahkan, jumlah kader parpol lain yang bergabung dengan Demokrat Jabar jumlahnya lebih banyak dari kader Demokrat yang memilih bergabung ke parpol lain.

    “Jumlah bacaleg yang terdaftar ada 390 orang. Mereka akan mengikuti pendidikan politik di Partai Demokrat,” kata dia.

    Pendidikan politik yang digelar ini sekaligus membantah isu miring yang menyebut Demokrat Jawa Barat tidak solid.

    Menurut dia, soliditas Demokrat Jabar sangat kuat dalam menatap Pemilu 2024.

    “Kami pastikan Demokrat Jawa Barat sangat solid dan caleg-caleg yang bertarung di Pileg adalah caleg unggulan. Mudah-mudahan para caleg unggulan ini bisa menambah perolehan kursi di parlemen,” kata Sugianto.

    BACA JUGA:

    Pangdam I/BB Ajak Keluarga Besar TNI Wilayah Sumut Sinergi Atasi Berbagai Krisis

    Lebih lanjut dia menegaskan bahwa banyaknya kader yang keluar tidak akan mengurangi suara Demokrat di Jabar. Pihaknya optimistis pendidikan politik yang diberikan mampu mendongkrak suara Demokrat.

    “Target kita di provinsi minimal 17 kursi. In Sya Alloh 120 caleg dari berbagai latar belakang ini bisa menjadi modal yang baik untuk menambah kursi di 2024,” kata dia.

    Adapun sejumlah petinggi Partai Demokrat yang akan hadir pada gelaran pendidikan politik. Yakni, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Kepala BPOKK DPP, Herman Khaeron dan Wantim Partai Demokrat Jabar, Dede Yusuf.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img