spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Gabung Skuad Persib U-17, Vian Kurnia Andika Menimba Ilmu ke Qatar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bergabung Persib Bandung U-17, Vian Kurnia Andika, siswa SMAN 1 Sindangkasih Kabupaten Ciamis bertolak ke Qatar, Minggu (21/5/2023) lalu.

    Vian Kurnia Andika bersama skuad Persib U-17 ke Qatar untuk mengikuti pelatihan Sepakbola setelah berhasil menjuarai turnamen Nusantara Open.

    Vian Kurnia Andika berposisi sebagai penjaga gawang. Dia masih duduk di bangku kelas 10 MIPA 1.

    BACA JUGA: Ini Tanggapan Manajemen Persib Terkait Hasil Komite Lisensi Klub

    Sebelum menjadi punggawa Persib U-17, Vian sempat menimba ilmu di Akademi Persib Tasikmalaya.

    “Sebelum gabung dengan persib U-17, saya sempat sekolah Sepakbola di akademi persib Tasikmalaya,” kata Vian kepada FOKUSJabar melalui layanan telpon, Kamis (25/5/2023).

    Sejumlah turnamen sudah dia lakoni. Termasuk saat menjadi bagian Perikotas Kota Tasikmalaya dalam turnamen Soeratin Cup 2022.

    “Dulu pernah main di Soeratin cup 2022. Tahun ini, saya main di Soeratin Persib,” ucapnya.

    Selain Vian, kedua temannya (Gilang dan Izmir) juga masuk dalam daftar pemain Persib U-17 yang diboyong ke Qatar. Keduanya siswa SMAN 1 Ciamis.

    Menurut Vian, suport dari kedua orangtua dan keluarga merupakan faktor penting bagi dirinya untuk terus berkarier di dunia sepakbola.

    BACA JUGA: Bang Bes Senang Gabung Persib

    “Alhamdulillah, kedua orangtua saya sangat mendukung untuk terus berkarier di dunia sepakbola. Berkat doa mereka, saya bisa bergabung Persib U-17,” ungkapnya.

    Vian mengatakan, menjadi pemain profesional dan bermain di kasta tertinggi liga Indonesia merupakan cita-citanya. Terlebih jika bisa membela Persib Bandung senior.

    “Kalau ada rezeki, saya mau melanjutkan karier Sepakbola agar bisa main di liga Indonesia. Apalagi kalau bisa jadi bagian Persib Bandung, pasti sangat bangga,” ucapnya.

    Oleh karena itu, pelatihan sepakbola di Qatar akan dijadikan momen untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya sebagai seorang penjaga gawang.

    “Saya berharap, setelah pulang dari Qatar bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img