spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Tanggapan Manajemen Persib Terkait Hasil Komite Lisensi Klub

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mendapatkan salinan resmi terkait hasil rapat Komite Lisensi Klub yang dilakukan di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

    Menurut Teddy, dari salinan keputusan tersebut Persib dinyatakan menjadi salah satu tim yang memenuhi regulasi AFC Cup dan Liga 1. Selain skuat Maung Bandung, ada enam tim lainnya.

    Keenam tim lainnya yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation. Yakni, Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persija dan PSM Makassar.

    BACA JUGA: Bang Bes Senang Gabung Persib

    “Kami sudah resmi mendapatkan salinan keputusan dari Komite Lisensi Klub PSSI. Hasilnya, Skuat Maung Bandung dinyatakan lolos sebagai klub profesional oleh PSSI dan AFC. Dengan begitu, memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1 dan AFC,” kata Teddy Tjahjono.

    Sedangkan untuk regulasi AFC Champions League, ada enam klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction.

    Keenam klub yang memenuhi regulasi AFC Champions League. Yakni, Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

    BACA JUGA: Akademi Persib U-16 Berangkat ke Qatar

    Persib Bandung tidak ada dalam daftar klub yang memenuhi regulasi AFC Champions League. Pasalnya, belum memiliki sosok Direktur Teknik yang menjadi salah satu persyaratan.

    “Berkaitan dengan posisi Direktur Teknik sesuai persyaratan Utama licensing Asia Champion League, kami sudah memiliki beberapa kandidat. Kini dalam proses seleksi guna melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan kebutuhan tim,” jelasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img