spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Timnas Argentina vs Indonesia, Resmi Bakal Gelar Pertandingan di Juni Mendatang

    FOKUSJabar.id: Argentina vs Indonesia, pengumuman pertandingan di laga FIFA Matchday ini akan mengadakan pertandingan di Jakarta. Argentina mengumumkan di situs resmi media sosialnya, akan melakukan tur ASIA 2023. Dalam tur ini Argentina akan menghadapi tim Australia dan Indonesia.

    Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menuliskan, mereka telah mengkonfirmasi dan akan melakukan pertandingan persahabatan dengan dua negara yakni Australia dan Indonesia.

    “Timnas dengan pimpinan Lionel Scaloni akan melakukan pertandingan pada Juni di Cina dan Indonesia. Pertandingan persahabatan sudah dikonfirmasi, Tur Asia 2023, Argentina vs Australia pada 15 Juni dan 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta,” tulis AFA.

    Sebelumnya, kabar Indonesia melawan Argentina sudah beredar dan sekaligus menjadi jawaban atas rumor tersebut.

    Kabar gelaran Laga tersebut sebelumnya di Solo. Akan tetapi Argentina sendiri mengkonfirmasi bahwa akan mengadakan pertandingan di Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

    Agenda di Juni 2023 mendarang, Indonesia akan melawan dua tim. Selain tim Argentina, pasukan garuda memilih Palestina untuk menjadi lawan resminya.

    Sebelumnya, di Piala Dunia 2022 tim pimpinan Lionel Messi menjadi juara bertahan di Qatar.

    FIFA Resmi Cantumkan Jadwal Pertandingan

    Selain itu, FIFA secara resmi mencantumkan jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di laga FIFA Matchday, 19 Juni nanti.

    Melalui laman resmi konfederasi, Rabu (24/6/23) siang, resmi tercantum pertandingan laga Indonesia vs Argentina di pertandingan resmi FIFA Matchday.

    Baca Juga: Persib Lepas David Rumakiek

    Sebelumnya jadwal Argentina vs Indonesia tidak tercantum pada situs resmi FIFA di Rabu pagi.

    Selain itu, pertandingan Indonesia vs Palestina sudah tercantum dalam jadwal resmi FIFA Matchday. Gelaran pertandingan tersebut di 14 Juni dan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Dalam beberapa hari terakhir ramai di media sosial pembahasan mengenai war tiket untuk laga tersebut. Berbagai media dari luar seperti dari Thailand, Vietnam dan Malaysia ikut membahas kesuksesan PSSI yang dapat mengundang Tim Argentina untuk bertanding di laga persahabatan.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong telah memilih nama-nama pemain yang nantinya akan berlaga di lapangan hijau untuk melawan Palestina dan Argentina.

    Selain itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Kanal YouTube PSSI memastikan duel Timnas Indonesia vs Argentina akan segera berlangsung.

    “Kita kedatangan tim juara dunia Argentina ke Indonesia,” kata Erick Thohir.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img