spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Risma Klaim Sudah Memutasi Semua Pejabat Kemensos yang Terlibat Kasus Bansos

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan, telah memutasi semua pejabat dan staf di Kementerian Sosial (Kemensos) yang diduga terlibat kasus korupsi bansos di masa menteri sebelumnya, Juliari Batubara.

    Risma mengatakan, tak tahu menahu apabila ada pejabatnya yang terlibat lagi dalam kasus bansos beras yang saat ini ditangani KPK.

    “Yang jelas itu sudah nggak ada semua staf itu di sini di kantor pusat itu saja sudah sejak saya mendengar,” kata Risma dalam keterangan persnya di Gedung Kemensos, Jakarta, Rabu (23/5/2023).

    Risma mengklaim, kebijakan itu ia ambil sesuai laporan dari internal kemensos demi membereskan masalah lama dan bisa fokus untuk memaksimalkan kinerja saat ini.

    BACA JUGA: Geledah Kemensos, KPK Segera Umumkan Tersangka Korupsi Bansos

    “Ada informasi ini yang terlibat, ya langsung saya pindah di suatu tempat yang dia tidak memegang keuangan yang berat. Saya pindah karena kan kalau ada salah saya harus memeriksa lagi, waktu kita habis karena saya butuh inspektur untuk mengawal program saya,” kata dia, melansir Beritsatu.

    Sebelumnya, penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung Kemensos terkait kasus dugaan korupsi bansos beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021 di Kemensos RI.

    Risma mengaku tak tahu menahu dengan perkara itu karena terjadi di masa sebelum ia menjabat.

    “Saya tidak tahu masalahnya, karena ini kejadiannya tahun 2020,” kata Risma.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img