spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Gelar Operasi Bina Kusuma Lodaya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mengantipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Polsek Panumbangan Polres Ciamis gelar Operasi Bina Kusuma Lodaya.

    Polisi melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga  Kecamatan Panumbangan di Dusun Sindangharja Desa Tanjungmulya, Selasa (23/5/2023).

    Kepala Polres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro, Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondisi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Ingin Hasil BSMSS Dimanfaatkan Masyarakat

    “Kami telah melaksanakan Binluh dengan sasaran peredaran miras dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kecamatan Panumbangan serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada generasi muda dan masyarakat lainnya,” kata Kepala Polres Ciamis.

    Selain itu, operasi Bina Kusuma Lodaya untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar bersama-sama dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

    “Adapun beberapa imbauan yang diberikan. Di antaranya, mencegah terjadinya tindak pidana berupa Curat, Curas, Curanmor (C3) dan balapan liar serta begal,” ucapnya.

    BACA JUGA: NeK Rasih Butuh Batuan Rutilahu

    Tony mengatakan, apabila ada kejadian sekecil apapun ditengah masyarakat untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Panumbangan.

    “Segera kordinasi dengan Polisi RW agar kejadian kecil bisa diantisipasi jangan sampai membesar sehingga cepat ditanggulangi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img