spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ratusan Klub Suporter dan Pentas Musik Meriahkan Konvoi Timnas U22

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ratusan klub suporter dan pentas musik ikut meramaikan acara konvoi Timnas U22 Indonesia yang meraih medali emas SEA Games Kamboja di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

    Dua panggung musik disiapkan panpel konvoi Timnas U22 yang akan berlangsung pagi ini, Jumat (19/5/2023) di sepanjang jalan protokol utama kota Jakarta.

    Penyanyi Kikan dan Kamisama akan mengisi dua stage yang berada di Kantor Kemenpora dan daerah Setiabudi, Jakarta yang akan dilalui Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan.

    Sederetan lagu-lagu penuh energik siap dilantunkan Kikan, antara lain, Segitiga, Gebyar-Gebyar, Tanah Air, serta tak ketinggalan Bendera.

    BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

    Pesta rakyat yang ikut merayakan kemenangan bersejarah medali emas SEA Games pertama dalam 32 tahun ini juga akan diramaikan berbagai macam kelompok suporter klub Liga Indonesia yang juga setia mendukung setiap laga timnas.

    Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad mengatakan, setidaknya terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub yang siap turun ke jalan untuk menyambut Garuda Muda.

    Sukses Timnas U22 yang meraih medali emas tepat di Perayaan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit dan terbang lebih tinggi di pentas Asia dan Dunia.

    “Oleh sebab itu, saya meminta para pendukung sepakbola untuk ikut menyambut pawai Timnas U20 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional, terutama para pemain muda, yang telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya dengan meraih prestasi tertinggi di SEA Games,” ujar Richard di Jakarta, Jumat (19/5).

    Melansir Beritasatu, dalam konvoi tersbut bus yang membawa arak-arakan Timnas U-22 tersendat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Hal ini terjadinya karena tingginya animo suporter yang menyambut arak-arakan Timnas U-22 yang meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

    Arak-arakan atau konvoi Timnas U-22 telah dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Raut kegembiraan terpancar dari wajah Marselino dan kawan-kawan saat keluar dari Hotel Fairmont dan menaiki bus.

    Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri berada di barisan depan atas bus bersama kapten tim Rizky Ridho.

    Bus yang membawa skuat Garuda Muda menuju Kantor Kemenpora tampak tersendat. Arak-arakan bus Timnas U-22 masih berada di kawasan Senayan hingga pukul 08.34 WIB. Meski demikian, para suporter dan pemain kompak menyanyikan chant-chant yang biasa berkumandang di area tribun stadion saat timnas berlaga.

    Saat ini, Timnas U-22 sudah bergabung bersama para atlet dari cabang olahraga lain di Kantor Kemenpora sebagai titik awal keberangkatan arak-arakan SEA Games.

    Konvoi akan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berjarak sekitar lima kilometer dari kantor Kemenpora. Sementara itu, suporter dan masyarakat sudah memenuhi Bundaran HI untuk menyambut kehadiran Timnas U-22 dan para atlet cabang olahraga lain yang telah mengharumkan nama Indonesia di pentas SEA Games 2023 Kamboja.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img