spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Bandung, Partai NasDem Targetkan 12 Kursi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem kota Bandung mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung di Jalan Suekarno Hatta Jabar Kamis (11/5/2023).

    Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, dari 217 bacaleg kota Bandung 50 orang yang telah tuntas mengikuti proses penjaringan yang sudah ditetapkan partai NasDem.

    BACA JUGA: jelang Idul Adha, Plh Wali Kota Bandung Minta Para Peternak Jujur

    “Kita membuka pendaftaran itu November 2021 ada yang daftar sekitar 217 kemudian mereka berproses mengikuti berbagai penjaringan yang kita lakukan menggunakan para meter yang kita gunakan. Terkait dengan potensi elektoral dan potensi mereka serta kepedulian mereka terhadap masyarakat. Sampai akhirnya saat ini sudah ada 50 orang yang kami anggap terbaik dan sudah kami daftarkan dan sudah kami lengkapi berkasnya ke KPU,” kata Rendiana Awangga.

    BACA JUGA: KPK Cecar Ema Sumarna soal Pengadaan CCTV Bandung Smart City

    Pihaknya pun optimis bisa mencapai target 12 kursi di legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

    “Kita sangat optimis bisa capai 12 kursi karna parameter yang kita gunakan sangat objektif jadi kita lihat potensi elektoral mereka kita lihat juga kemampuan mereka untuk meyakinkan masyarakat terhadap program yang mereka miliki,” pungkas Ketua DPD Partai NasDem.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img