spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Legislator Demokrat Ajak Anak Muda Jaga Kerukunan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat (PD), Siti Mufattahah mengajak kaum muda Indonesia. Khususnya di Kota Tasikmalaya senantiasa menghargai perbedaan demi menjaga kerukunan bangsa.

    Hal tersebut diungkapkan Siti Mufattahah dalam kegiatan penyebarluasan empat pilar kebangsaan bertempat di Kantor Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kamis (4/5/2023).

    BACA JUGA: Hewan Ternak Warga Desa Kawunglarang Ciamis Dimangsa Anjing Hutan

    “Anak muda ini kan aset bangsa yang memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa dan negara. Sehingga harus menjadi contoh terdepan dalam menjaga dan mewujudkan kebersamaan dan kerukunan hidup,” jelas Legislator Demokrat itu.

    Menurut Ia, generasi muda sebagai estafet kepemimpinan bangsa dan negara penting untuk memahami dan mengetahui empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    “Empat pilar dalam membangun bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, harus benar-benar dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

    Ditambahkan, penyebarluasan pilar-pilar kebangsaan di kalangan anak muda Kota Tasikmalaya merupakan bagian untuk mencerdaskan generasi bangsa dalam mengisi pembangunan di masa mendatang.

    BACA JUGA: BSMSS Digelar Kodim 0613/Ciamis di Desa Jelat

    “Anak muda Kota Tasikmalaya, harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mewujudkan kerukunan, kita tunjukkan bahwa Kota Tasikmalaya daerah yang toleran yang mampu menghadirkan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Siti Mufattahah

    Lanjutnya, tahun 2045 mendatang, adalah bonus demografi, dimana lebih dari separuh penduduk Indonesia adalah anak-anak muda karenanya, anak muda sekarang harus mempersiapkan diri untuk mampu bersaing dimasa mendatang.

    “Insan-insan generasi muda terus tingkatkan pengetahuan dan kompetensinya untuk mengisi dan bersaing di era globalisasi dan digitalisasi saat nanti,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img