spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Cak Imin Gagal Rayu AHY Masuk Koalisi Besar: Imannya Kuat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengakui sempat merayu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergabung dengan Koalisi Besar yang sedang dimotorinya dan Partai Golkar.

    Bukan hanya Partai Demokrat, dia juga akan menggoda partai-partai politik lainnya bergabung ke Koalisi Besar.

    “Ya memang dari awal saya punya keinginan untuk terus mengembangkan koalisi, salah satunya memperbesar jumlah koalisi KKIR (Koalisi Indonesia Raya) sama KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” kata Cak Imin dalam konferensi pers usai bertemu dengan AHY di Puri Cikeas Jawa Barat, Rabu (3/5/2023).

    “Memang salah satu agenda saya adalah upaya mempengaruhi partai-partai, termasuk rencana saya mempengaruhi Mas AHY,”

    Namun, saat ini dia gagal membuat Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Besar. Pasalnya, Cak Imin menyebut AHY memiliki iman yang kuat untuk tetap berada di Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan PKS.

    BACA JUGA: Survei: Susi Pudjiastuti dan Atalia jadi Kandidat Alternatif Cagub atau Cawagub Jabar

    “Tapi setelah ketemu, ternyata imannya kuat. Karena imannya kuat, ya saya haus hati-hati ngomongnya,” ujarnya.

    Cak Imin menekankan bahwa dirinya belum secara resmi melamar Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Besar. Kendati begitu, dia berharap AHY dapat berubah pikiran untuk bergabung ke Koalisi Besar.

    “Sebetulnya ini enggak saya buka kalau enggak ditanya. Ini rahasianya ya, saya belum melamar lah, ternyata imannya masih kuat, nanti kita tungu saja. Moga-moga sepulang saya dari sini goyah,” tutur dia, melansir IDN.

    Dia memastikan akan terus menggoda Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Besar. Terlebih, apabila kedua partai bisa saling mengisi.

    “Namanya koalisi harus saling menggoda, siapa tahu ya. Memperbanyak teman. Apalagi kalau saling mengisi. Apa ya misalnya, sudah serius apa belum? Kalau bahasanya disana jomblo enggak?” ucap Cak Imin sambil tertawa.

    Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menemui Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di kediaman SBY, Cikeas pada Rabu (3/5/2023) malam.

    Cak Imin mengaku kedatangannya ke Cikaes membawa misi untuk mengajak Demokrat bergabung ke koalisi besar.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img