spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tahun Ini, 44.915 Wisatawan Kunjungi Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) mencatat, sedikitnya 44.915 wisatawan berkunjung selama libur lebaran 2023.

    Sekretaris Disbudpar Kota Bandung, Nuzrul Irwan mengatakan, peningkatan wisatawan karena adanya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

    BACA JUGA: General Menajer The Kings Shooping Center Aniaya Pekerja Proyek Las

    “Tahun ini lebih banyak wisatawan jika dibandingkan tahun 2022. Karena tahun lalu masih ada PPKM,” katanya, Rabu (3/5/2023).

    Menurutnya, para wisatawan banyak hadir mengunjungi beberapa objek wisata seperti Kiara Arta Park hingga Taman Lalu Lintas. Kiara Arta Park menjadi destinasi wisata favorit di Bandung dengan total kunjungan 18.188 wisatawan.

    Disusul dengan Taman Lalu Lintas dengan total kunjungan 14.830 wisatawan.

    Lalu, Karang Setra Waterland sebanyak 8.911 wisatawan, Trans Studio Bandung (2.180 wisatawan) dan Saung Angklung Udjo (806 wisatawan).

    Untuk menarik wisatawan, pihaknya telah meluncurkan Bandung Calendar of Event (COE) 2023.

    BACA JUGA: TPA Sarimukti Bermasalah, Pemkot Bandung Reaktivasi TPA Cicabe

    Pada COE 2023 Kota Bandung menggelar 78 acara pendukung dan 10 acara top event. Acara-acara tersebut sebagai wajah sektor pariwisata Bandung yang diharapkan mampu menggenjot ekonomi daerah.

    Irwan menyebut, pada saat Covid-19, kunjungan wisatawan sempat menurun. Namun saat ini dengan berbagai acara yang digelar dapat menarik banyak wisatawan.

    “Ada berbagai event yang dapat menjadi destinasi wisata di Kota Bandung. Mudah-mudahan bisa menarik wisatawan seperti sebelum pandemi Covid-19,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img