spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Selama Libur Lebaran, Pangandaran Menjadi Primadona Wisatawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bogor dan Pangandaran dua daerah di Jabar yang menyumbang wisatawan paling banyak selama libur lebaran. Dari keseluruhan kunjungan wisatawan ke Jabar yang mencapai 600 ribu. 

    Kepala Bidang Destinasi Wisata, Disparbud Provinsi Jabar, Ani Widiani mengatakan, seluruh objek wisata yang ada di Jabar cukup ramai dan dipenuhi wisatawan, dengan kapasitas kunjungan mencapai 70 persen.

    “Di puncak Bogor berapa setelah lebaran arus lalu lintas macet dipadati oleh wisatawan, namun Pangandaran tetap mendominasi dengan kunjungan mencapai 118 ribu orang,” kata dia. 

    BACA JUGA: Polres Pangandaran Persiapkan Pilkades Serentak Tahun 2023

    Disparbud Jabar mencatat untuk jumlah kunjungan lain yaitu Kebun Raya Bogor 46.000 orang Sari Ater di Kabupaten Subang 40.000 orang Pantai Batu Karas ini masih wilayah Pangandaran ya 31.000 orang kemudian Taman Safari tentunya ini sudah tertebak ya di Kabupaten Bogor 23.000 orang.

    “Kunjungan ke Pangandaran sangat mendominasi karena ada faktor dari wilayah yang berdekatan dengan Jawa Tengah,” kata dia. 

    Meski Begitu, wilayah lain di Bandung Raya juga masih menjadi primadona wisatawan untuk mengisi kekosongan usai libur lebaran 2023. Seperti, di wilayah Kabupaten Bandung Barat, yang tercatat wisatawannya tergolong banyak. 

    “Floating market Ini juga masih nyak ternyata ada 16.000 orang. Hasil pemantauan kami kemudian di wilayah Lembang di KBB ini 15.000 orang jadi lumayan banyak eee ternyata ya eee yang melakukan aktivitas wisata di masa libur lebaran,” ucapnya. 

    BACA JUGA: Plh Wali Kota Bandung: Pendidikan Pilar Utama, Tanpanya Dunia Akan ‘Gelap’

    Asal wisatawan yang datang ke objek wisata yang ada di Jabar sendiri kebanyakan berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang dari wilayah lokal Jabar. Mereka hanya melakukan kunjungan wisata di area dalam kota saja. 

    “Wisatawan utamanya dari Jawa Tengah jadi ini memang DKI Jakarta, Jawa Tengah dan lokal di Jawa Barat,” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img