spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Sebut Pedagang Kerupuk Jadi Kekuatan Kebangkitan Ekonomi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Momen Idul Fitri para pedagang kerupuk se Jabodetabek yang tergabung dalam komunitas Paguyuban Pedagang Kerupuk Seluruh Indonesia (PPKSI) melaksanakan acara silaturahmi halal bihalal di GOR SMAN 1 Kawali, Rabu (26/4/2023). 

    kegiatan tersebut dihadiri oleh sebanyak 6000 orang para pedagang dan pengusaha kerupuk di Jabodetabek dan Ciamis. Momen baik itu juga dihadiri oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. 

    Dalam sambutannya Herdiat mengatakan paguyuban kerupuk bisa menjadi power yang sangat luar biasa untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Ciamis. 

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: ASN Masuk Kerja 100 Persen

    “Ini paguyuban yang luar biasa anggotanya banyak sampai ribuan. Saya percaya ini bisa menjadi kekuatan di sektor ekonomi tidak hanya di Ciamis tetapi di Indonesia bahkan di dunia,” kata dia. 

    Menurutnya, jika para anggota paguyuban bisa bersatu padu dalam mengembangkan usahanya, usaha kerupuk bisa menjadi potensi dan peluang yang sangat menjanjikan. 

    “Usaha bapak ibu semua harus berkembang dan maju agar bisa lebih banyak membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat khususnya di Ciamis,” ucapnya. 

    Lebih lanjut, Herdiat berharap agar kegiatan halal bihalal itu bisa menjadi jembatan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi baik bersama pemerintah maupun masyarakat. 

    “Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai ini, kegiatan ini harus menjadi momen kita untuk berkomunikasi dan berkoordinasi,” ujar dia. 

    Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Kerupuk Seluruh Indonesia (PPKSI) Agus Kamararudin menjelaskan bahwa kegiatan halal bihalal itu dihadiri oleh sebanyak 6000 orang termasuk para anggota keluarganya. 

    BACA JUGA: Harga Komoditas Sayuran di Ciamis Naik Turun

    Jumlah Pedagang Kerupuk

    “Total anggota PPKSI ada 3.500 orang jika di data 70 persennya merupakan orang Ciamis dan sisa nya yang hadir saat ini dari anggota keluarganya jadi jumlah yang ada sekitar 6000 orang,” ucapnya.

    Menurutnya, walaupun baru diresmikan satu tahun lalu Paguyuban PPKSI sudah memiliki banyak anggota dari mulai para pedagang keliling kerupuk, pengusaha kerupuk dan para bos kerupuk. 

    “Satu tahun kita terlahir banyak hal positif yang sudah kita lakukan terutama pada kegiatan bakti sosial seperti halal bihalal ini kita memberikan santunan kepada anak yatim,” pungkasnya.

    (Fauza/Husen)

    Berita Terbaru

    spot_img