spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    11 Rumah di Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 11 rumah di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tertimpa pohon tumbang, Senin (24/4/2024). 

    Sejumlah yang tertimpa pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh hujan dengan angin kencang yang terjadi di Ciamis dan sekitarnya. 

    Bukan hanya itu Taruna Tanggap Bencana  (Tagana) Kabupaten Ciamis juga mendapatkan laporan rumah ambruk di Kelurahan Maleber Ciamis, penyebab dari ambruknya rumah milik Eni Nuraeni ini juga disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi. 

    BACA JUGA: 3 Bang Jago di Ciamis Dibekuk Polisi

    “Kondisi rumah warga itu memang tembok nya sudah lapuk sehingga saat hujan deras karena tidak kuat menahan curahan hujan rumah itu ambruk,” kata ketua Tagana Ciamis Ade Waluya. Senin (24/4/2023)

    Ade menuturkan, selain mengakibatkan rumah ambruk saat terjadinya hujan deras tadi sore juga di wilayah Kecamatan Tambaksari diterjang angin kencang yang mengakibatkan sejumlah rumah tertimpa pohon tumbang.

    “Di wilayah Kecamatan Tambaksari menurut catatan ada 11 rumah milik warga yang tertimpa pohon yang mengakibatkan kerusakan pada rumah itu,” ucapnya.

    “Dalam kejadian tadi tidak ada korban meninggal maupun terluka namun hanya sebatas kerugian material saja,”  kata dia menambahkan. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img