spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemain Persib Gelar Pertandingan Amal Ramadan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tiga pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Abdul Aziz, menggagas pertandingan amal Ramadan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (18/4/2023) malam.

    Pertandingan amal Ramadan ini menggunakan format trofeo, selain itu tim yang berpartisipasi dalam event ini diperkuat oleh pemain sepak bola profesional terutama yang berasal dari Bandung dan berlaga di kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

    BACA JUGA:

    Robi Darwis Kecewa, Ini Penyebabnya

    Pemain yang berpartisipasi dalam pertandingan amal Ramadan ini diantaranya Erwin Ramdani, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Arsan Makarin, Muhammad Natshir, Suhandi, Gian Zola. Namun, legenda Persib, Atep dan Tantan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    “Sebenarnya berawal dari obrolan kosong. Karena memang sebelumnya saya juga pernah uji coba iseng, karena saya punya teman-teman yang begitu solid. Teman-teman saya waktu kecil seperjuangan (main bola),” kata Febri.

    “Kebetulan A Dado juga dulu sempat punya pegawai, pegawai laundry. Nah setelah obrolan kosong, ternyata nyambung. Alhasil, azis kebetulan punya sponsor, punya jersey juga, awalnya kita bantu itu. Jadi memang terjadilah trofeo di situ, cuma memang masih belum tuh seperti masukin sponsor,” ucapnya menambahkan.

    Febri menuturkan, bantuan dari pertandingan amal Ramadan ini disalurkan ke salah satu panti asuhan yang ada di Gedebage, Kota Bandung. Selain itu, persiapan yang dilakukan hanya sekitar satu bulan.

    “Tapi saya komunikasi dengan tim marketing Persib kebetulan memang beliau welcome, karena ini laga amal jadi hampir kurang lebih satu bulan saya persiapkan ini. Dan, Alhamdulillah terkumpul, berkat support sponsor juga, jadi kita bisa menjalani laga amal ini,” ucapnya.

    Pemain jebolan Diklat Persib ini, tidak menemui kendala mengumpulkan pemain untuk mengikuti pertandingan amal Ramadan ini. Apalagi, mayoritas pemain Liga 1 dan Liga 2 yang berpartisipasi berasal dari Bandung.

    BACA JUGA:

    Legenda Persib Encas Tonif Meninggal Dunia

    “Sebenarnya kalau tim saya, saya dekat sama Henhen, saya dekat sama Zola, termasuk Agil, jadi kita by WA saja. Kebetulan mereka juga sudah libur, Liga juga sudah libur. Karena mereka orang Bandung, jadi gampang. Kita juga komunikasi sama Agil dia minggu sebelumnya sudah oke. Dan lainnya,” ungkap Febri.

    “Setiap tim ada Ketua regu. Termasuk saya, Azis, A Dado beliau atur tim masing-masing, saya atur tim saya. Kalau saya, karena mudah karena saya sering ketemu anak lainnya yang bukan pemain Liga. Jadi saya mudah komunikasi. Pemain Liga yang dekat dekat,” jelas Febri.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img