spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ujung Tombak Adipura, Bupati Ciamis Beri Bantuan dan THR Ke Pasukan Ungu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, bahwa petugas kebersihan atau sering disebut pasukan ungu merupakan ujung tombak dari terciptanya kebersihan di Ciamis sehingga setiap tahun mendapatkan penghargaan Adipura dari pemerintah Pusat. 

    Menurut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, penghargaan Adipura  yang diraih Pemkab Ciamis untuk saat ini sudah mencapai Adipura Kencana atau meraih penghargaan tersebut sudah sembilan kali secara berturut-turut.

    “Mudah-mudahan saja kerja kerasnya para Pasukan Ungu Kabupaten Ciamis tahun depan mendapat anugerah Adipura Utama,” katanya, Sabtu (15/4/2023).

    BACA JUGA: Demokrat Ciamis Berikan Santunan Pada Ratusan Anak Yatim

    Herdiat menuturkan, karena melihat kegigihan dan kerja keras tanpa lelah pasukan Ungu Pemkab Ciamis dalam moment bulan Suci Ramadhan menjelang hari raya idul fitri 1444 H membantu mereka dengan memberikan paket Sembako dan uang kadeudeuh (THR).

    “Sebanyak 330 orang pasukan Ungu hari ini diberikan THR,” ucapnya.

    Herdiat mengatakan, selain pasukan Ungu yang hari ini diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) juga para juru parkir mendapatkan hal yang sama.

    “Yang kami berikan tunjangan hari raya itu non Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

    Sementara itu Ani salah seorang pasukan Ungu mengucapkan banyak terimakasih, kepada Bupati Ciamis yang telah memberikan uang kadeudeuh (THR) dan sembako sehingga telah membantu kebutuhan buat Lebaran nanti.

    BACA JUGA: STIKes Muhammadiyah Ciamis Gelar Bazar Ramadhan Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

    “Alhamdulillah saat ini kami mendapatkan rizki berupa uang dan sembako yang diberikan Bapak Bupati semoga saja apa yang kami terima ini menjadi berkah kita semua,” kata. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img