spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Siaga Kelistrikan Idul Fitri, PLN UP3 Majalaya Gelar Pasukan dan Cek Peralatan Yantek

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PLN UP3 Majalaya menggelar apel siaga dan cek peralatan kelistrikan guna memastikan ketersediaan pasokan listrik selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

    Apel siaga ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan PLN dalam menghadapi lonjakan permintaan listrik yang tinggi pada periode libur lebaran.

    Apel siaga pasukan serta peralatan digelar di halaman kantor PLN UP3 Majalaya pada Jumat (14/4/2023), kegiatan tersebut dipimpin oleh Manager PT PLN UP3 Majalaya, Abbas Saleh.

    “Gelaran siaga ini merupakan hal yang rutin dilakukan dalam memastikan kesiapan kita semua untuk melayani masyarakat, baik dari segi personil, peralatan, kendaraan, alat kerja, dan alat perlindung diri (APD),” ujar Abbas di sela acara gelar pasukan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Berangkatkan 285 Peserta Mudik Gratis

    Abbas menyebut, bahwa PT PLN UP3 Majalaya telah melakukan upaya pemeliharaan dan pencegahan gangguan listrik untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik.

    Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Betegangan (PDKB) dan tim Pelayanan Teknik turut diaktifkan.

    Selain itu, PT PLN UP3 Majalaya juga menyiagakan 45 personil khusus yang didukung oleh 13 unit kendaraan roda empat,12 unit kendaraan roda dua, 8 personil tim PDKB, dan 1 mobil PDKB Metode Berjarak.

    Peralatan pendukung juga disiapkan, seperti 3 unit Gardu Bergerak dengan kapasitas total 400 KVA dan 6 unit genset dengan kapasitas total 70 KVA.

    Abbas juga menekankan pentingnya kerja sama antara PLN dan masyarakat dalam menjaga kelistrikan yang aman dan terkendali selama libur lebaran. Ia juga menegaskan bahwa PLN telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, termasuk penggunaan genset cadangan dan penambahan pasokan listrik dari gardu induk.

    Selain itu, PLN juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan efisien selama libur lebaran. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban permintaan listrik yang tinggi pada puncak liburan Idul Fitri.

    PLN berkomitmen untuk terus memonitor dan memastikan ketersediaan pasokan listrik yang cukup dan stabil selama libur panjang Idul Fitri demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

    Untuk mengatasi gangguan listrik dan pengaduan pelayanan pelanggan, pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile di App Store maupun Google Play Store yang memiliki fitur lengkap untuk melakukan tagihan, pengaduan, simulasi biaya pesanan baru, pengajuan, pasang baru, tambah daya, dan lainnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img