spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Berangkatkan 285 Peserta Mudik Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memberangkatkan 285 peserta mudik gratis di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Sabtu (15/4/2023).

    Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kurnia mengatakan, keberangkatan kali ini berjumlah 285 orang. Dengan rute tujuan Yogyakarta sebanyak (88 orang), Solo (9 orang), Cirebon (52 orang), Ciamis (25 orang), Sukabumi (26 orang). 

    Sedangkan bus yang disiapkan yaitu 10 armada. Namun yang terpakai hanya 7 armada. Pasalnya, beberapa pendaftar tidak registrasi ulang.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Terjerat OTT KPK, Sekda Pastikan Roda Pemerintahan Tetep Berjalan

    “Untuk total kapasitasi itu 500 kursi. Ada beberapa pendaftar ada yang tidak registrasi ulang. Jadi total yang berangkat 285 orang,” kata Asep Kurnia usai melepas rombongan pemudik. 

    Sementara itu, Eli Maryati (39) mengaku merasa terbantu sekali atas inisiasi Pemkot  Bandung menggelar Mudik Gratis 2023 itu.

    “Terbantu sekali, bisa menghemat biaya,” ucapnya.

    BACA JUGA: KPK OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana

    Eli mengungkapkan, tiket Bandung-Ciamis sekitar Rp75.000-Rp80.000. Namun dengan adanya mudik gratis, ia bisa menghemat. Apalagi ia mudik bersama dengan dua buah hatinya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img