spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Berbagi Kebahagiaan, DRW Foundation Bagikan 55 ribu Paket Sembako

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Prodak Kecantikan asal Indonesia DRW Foundation bagikan 55 ribu paket sembako kepada anak yatim dan santri di berbagai kota di Indonesia salah satunya kota Bandung.

    “Berbagi 55 ribu paket itu adalah rangkaian yang sudah kami lakukan di yogya, solo, surakarta, surabaya, pekanbaru, magelang, pontianak, di kota Bandung sekitar 2500,” kata DRW  Corporate Indonesia Yadi Saeful Hidayat Selasa (11/4/2023).

    Menurutnya, kegiatan ini merupakan visi misi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan santri yatim dan mustahik atau penerima zakat dan lainnya. Mereka berasal dari berbagai daerah di Bandung Raya.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Liar

    “Jadi bukan hanya anak yatim santri saja tapi ada juga para pengeruk sampah, relawan ambulans yang biasa kami libatkan dalam kegiatan ini. Mereka yang didatangkan benar-benar kami jemput pakai bus, dari Bandung Raya paling jauh Pangalengan, Ciwidey dan Cikalong,”ucapnya.

    Sebelumnya, DRW Foundation juga telah melasanakan kegiatan khitanan massal. Mengajak santri yatim jalan-jalan.

    “Kami sebelumnya bikin kegiatan 3M, melayani membahagiakan dan memuliakan anak yatim dengan membawa mereka jalan-jalan, menikmati wahana,”ujarnya.

    Yadi menambahkan, jumlah penyaluran paket sembako bertambah dari tahun lalu hanya 50 ribu paket ,dan tahun ini menjadi 55 ribu. Selain itu kegiatan yang dilakukan juga yaitu renovasi masjid.

    “Memang ini bagian CSR perusahaan kami, tujuannya biar bisnis kami juga diisi dengan kepedulian kepada masyarakat,”katanya.

    BACA JUGA:

    Wali Kota Bandung Sambut Kembalinya Tim Prabu

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Acara, Abdullah Yazid Dzul mengatakan, untuk acara kali ini, semua karyawan dari DRW Foundation dilibatkan sebagai relawan.

    “Acara hari ini di Bandung, sebetulnya merupakan rangkaian dari 13 acara sebelumnya. Dan untuk para penerima bantuan, untuk di Kota Bandung kami bekerjasama dengan Jabar Bergerak Milenial asuhannya bu Athalia,”ujarnya.

    Bahkan, kata Dia, tidak hanya pemberian 2500 paket sembako saja, di Kota Bandung pihaknya pun sempat menggelar nikah massal dengan para difable yang dilakukan di Balai Kota Bandung belum lama ini.

    “Acara Ini rutin setiap tahun dan angka penerimanya terus meningkat. “Kita kerjasama dengan beberapa pihak yang juga sama-sama memiliki visi untuk berbagi. Semoga tahun depan acaranya lebih besar lagi disetiap kota dan melibatkan lebih banyak penerima,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img