spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Kota Tasikmalaya Turun Ke Jalan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebagai bentuk ibadah dan rasa kepedulian bagi sesama, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya turun ke jalan membagi-bagikan takjil serta makanan lainnya untuk berbuka puasa, Sabtu (8/4/2023).

    Ketua PKB Kota Tasikmalaya Wahid serta sejumlah kader dan caleg PKB pun turun langsung membagi-bagikan takjil ke masyarakat serta pengguna jalan yang melintas di ruas jalan protokol Cigeureung.

    “Ini bentuk kepedulian sosial keluarga besar PKB kepada sesama, kita bagi-bagikan takjil kepada masyarakat sekitar lokasi kegiatan termasuk pengguna jalan yang sedang melintas, mereka sedang berpuasa, dan kita berikan makanan untuk berbuka berpuasa,” kata dia.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya: Ruang Menjawab Permasalahan Rakyat Kian Sempit

    Dia menjelaskan, takjil yang dibagikan ini, dibeli dari para pedagang yang ada di sekitar Cigeureung kemudian dibagi-bagikan lagi ke masyarakat 

    “Konsepnya, kita saling bantu, pedagang takjil dagangannya laku kita beli, terus masyarakat yang sedang puasa diberikan takjil buat buka puasanya,” kata Wahid.

    Menurutnya, konsep seperti ini sesuai dengan program PKB Kota Tasikmalaya yakni food bank yang dibentuk sejak terjadi pandemi Covid-19 lalu.

    “Program ini saling berbagi, dagangan atau usaha umkm seperti makanan olahan dan lainnya kita beli, kemudian disalurkan ke masyarakat lagi yang membutuhkan,” kata dia.

    Dia menambahkan, pembagian takjil menjadi program Safari Ramadan, yang akan digelar sepanjang Bulan Suci Ramadan 1444 H sekarang.

    BACA JUGA: Bulan Ini, Pemkot Tasikmalaya Rombak Kepala Dinas

    “Sedikitnya ada 500 paket takjil untuk berbuka puasa yang kita bagi-bagikan hari ini,” ujar dia.

    Lanjut ia, pihaknya berupaya menjelaskan kepada masyarakat bahwa keberadaan PKB tidak semata berorientasi ke politik.

    “Kami mengedepankan nilai-nilai sosial sehingga keberadaan PKB mampu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img