spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Cetak Rekor Baru di Persib, Ini Kata David da Silva

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Striker Persib Bandung, David da Silva mencetak dua gol saat skuat Maung Bandung menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2022-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023).

    Dua gol tersebut membuat striker asal Brasil itu mengoleksi 23 gol dan masuk dalam daftar topskor sementara Liga 1.

    BACA JUGA: Persib Bandung Taklukan Persis Solo 3-1

    Selain itu, berkat dua gol tersebut Striker Persib berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam semusim yang sudah 28 tahun dipegang Sutiono Lamso (1994/1995) dan disamai Sergio van Dijk (2013).

    Sutiono dan Sergio van Dijk mencetak 21 gol dalam semusim. Torehan gol tersebut bisa dilalui oleh David da Silva, pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Melewati rekor gol Sutiono dan Sergio van Dijk, membuat David da Silva senang atas pencapaian tersebut. Menurutnya, jumlah gol tersebut merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari rekan-rekannya di dalam tim.

    “Saya merasa sangat terbantu untuk membuat sejarah di Persib. Saya memberikan yang terbaik untuk kalian semua dan saya senang membantu tim dengan performa saya,” kata Striker Persib.

    BACA JUGA: David da Silva Cetak Sejarah Baru  

    Meski sudah mengoleksi 23 gol,Striker Persib Bandung tidak ingin cepat puas, menurutnya perjuangan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 belum berakhir. Sehingga, dia akan kembali bekerja keras di laga sisa putaran kedua kompetisi.

    Sebagai informasi, setelah menghadapi Persis Solo, tim kebanggaan Bobotoh akan menghadapi Persita Tangerang pada laga tandang dan Persikabo pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    “Ini (cetak gol) selalu menjadi target saya,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img