spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Tunggu Laporan Erick Thohir Soal Sanksi FIFA

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu laporan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, soal potensi sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA menyusul pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    “Ya itu nanti setelah saya ketemu Pak Erick Thohir seperti apa,” kata Jokowi usai peresmian kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jumat (31/3/2023).

    Jokowi juga sudah meminta Erick Thohir untuk segera melapor hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA sekaligus membicarakan potensi sanksi yang mungkin dihadapi Indonesia.

    “Ya belum tahu, tadi malam atau tadi pagi (Ketua Umum PSSI) sudah datang atau belum, katanya kalau sudah datang langsung melaporkan ke saya,” Katanya.

    BACA JUGA: Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati, Hotman Paris: Tensi Kita Naik

    Sebelumnya, Presiden Jokowi mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyampaikan surat secara langsung kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023), mengenai Piala Dunia U-20 di Indonesia.

    Namun, selepas pertemuan itu, FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan menyebut situasi terkini sebagai alasan tanpa menjelaskan secara perinci.

    Melalui pengumuman resminya, FIFA juga menyebut akan ada sanksi yang bisa dijatuhkan kepada Indonesia dalam waktu dekat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img