spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Usai Tolak Israel, PDIP Dukung Erick Lobi FIFA

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya mendukung upaya lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada FIFA terkait Piala Dunia U-20.

    Hasto berharap lobi Erick dapat membawa solusi terbaik.

    “Ini adalah satu kesatuan solusi sehingga kita tunggu dan doakan semoga membawa solusi terbaik,” kata, Rabu (29/3/2023).

    “Sikap untuk mengutuk gerakan antikemanusiaan dari Israel yang terjadi atas bangsa Palestina harus terus dilakukan,” kata Hasto.

    Hasto mengklaim, penolakan berbagai kader PDIP terhadap partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 adalah bukti bahwa Partai itu agar nilai-nilai kemanusiaan dikedepankan melalui olahraga.

    BACA JUGA: RESMI!! Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia

    “Sikap untuk mengutuk gerakan antikemanusiaan dari Israel yang terjadi atas bangsa Palestina harus terus dilakukan,” kata Hasto.

    Hasto menambahkan, Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa penolakan terhadap partisipasi Israel sudah diketahui FIFA.

    Menurut Hasto, politik, olahraga, dan pergaulan antarbangsa tidak dapat menafikan gerakan antikemanusiaan Israel.

    Ia pun meminta standar yang diterapkan untuk Rusia karena menginvasi Ukraina juga diterapkan ke Israel.

    “Sikap untuk mengutuk gerakan antikemanusiaan dari Israel yang terjadi atas bangsa Palestina harus terus dilakukan. Bahwa standar kemanusiaan untuk Rusia juga diterapkan bagi Israel,” kata Hasto, melansir CNN.

    “Jadi, sekali lagi, kita doakan agar semua pihak termasuk FIFA dapat bijak di dalam mengambil keputusan. Seluruh pro dan kontra sudah dipahami oleh Pak Presiden dan kita harapkan hasil yang terbaik,” lanjutnya.

    Menurut Hasto, konsistensi sikap membela kemerdekaan Palestina tetap menjadi sikap Indonesia. Ia pun berharap agar Indonesia dapat ambil bagian sebagai pelopor perdamaian Palestina-Israel.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img