spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    RESMI!! Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Federasi sepakbola dunia atau FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Sebelumnya, perhelatan Piala Dunia U20 akan digelar pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 di beberapa kota di Indonesia.

    Keputusan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 diumumkan FIFA melalui laman resminya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. Keputusan itu diambil setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Doha, Qatar.

    “FIFA telah memutuskan, melihat keadaan saat ini, menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Penetapan tyuan rumah yang baru akan secepatnya diumumkan dengan tidak mengubah jadwal pelaksanaan tutrnamen (FIFA has decided, due to the current circumstances, to remove Indonesia as the host of the FIFA U-20 World Cup 2023™. A new host will be announced as soon as possible, with the dates of the tournament currently remaining unchanged),” tulis FIFA di laman resminya, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

    BACA JUGA: Hadiri Pelantikan KONI Kota Bandung, Wali Kota: Harus Juara Umum Porprov XV Jabar

    Selain mengumumkan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, FIFA pun akan menetapkan potensi saksi yang akan diterima PSSI. Sanksi tersebut akan diputuskan FIFA di tahapan selanjutnya.

    Terlepas dari keputusan pencoretan, FIFA menegaskan akan tetap berkomitmen membantu dan bekerjasama dengan PSSI dalam transformasi sepakbola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Hal ini seiring dengan dukungan penuh dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

    “Dalam beberapa bulan kedepan, perwakilan dari FIFA akan tetap hadir di Indonesia untuk memberi dukungan dan bantuan kepada PSSI dibawah kepemimpinan Erick Thohir. Pertemuan lanjutan antara FIFA dan PSSI akan dijadwalkan secepatnya,” tutup rilis FIFA.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img