spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Sholat Tarawih Pertama, Ribuan Kaum Muslim Padati Masjid Agung

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan Umat muslim dari berbagai wilayah di Kota Tasikmalaya antusias melaksanakan sholat tarawih berjamaah bersama. Sholat tarawih tersebut juga hadir Pj Walikota Tasikmalaya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Rabu (22/03/23) malam ini.

    Antusias umat Islam untuk melaksanakan sholat sunnat tarawih malam pertama menyambut Bulan ramadhan cukup tinggi. Seiring pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada Kamis tanggal 23 Maret 2023 besok.

    Pantauan Wartawan FokusJabar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, usai waktu sholat  Magrib. Umat muslim mulai berdatangan kemudian memasuki Masjid Agung sembari membawa sajadah dan mukena sambil bersholawat.

    Baca Juga: Hilal Tidak Terlihat di Kabupaten Pangandaran

    Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah langsung menghadiri sholat Tarawih perdana di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

    Dalam Kesempatan tersebut, Cheka Virgowansyah meminta kaum muslim memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1444 H ini dengan memperbanyak ibadah serta amalan-amalan sholeh lainnya.

    “kita maksimalkan ibadah kita di bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini,” ajak Pj Walikota.

    Cheka juga menjelaskan, bulan ramadhan menjadi momentum untuk saling memaafkan dan saling membantu sesama. 

    “Mari bersama meningkatkan kepedulian dalam membantu sesama guna membangun kesalehan sosial. karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ujarnya.

    Ia pun mengajak kaum muslim memperbanyak memohon doa kepada yang maha kuasa agar Kota Tasikmalaya selalu mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Juga warganya diberikan keselamatan, kesehatan serta menjadi warga yang Sholeh dan Sholehah. 

    (Seda/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img