spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Disambut Isak Tangis, Jenazah Syabda Perkasa Belawa Tiba di Sragen

    SRAGEN,FOKUSJabar.id: Jenazah Atlet Bulu Tangkis, Syabda Perkasa Belawa, disambut isak tangis anggota keluarga saat tiba di rumah duka di Dusun Ngroto, Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023),

    Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya, Anik Sulistyowati, tiba di rumah neneknya sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya dibawa dengan dua ambulans yang berbeda.

    Kemudian, Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibunya sempat disemayamkan sekitar beberapa menit untuk memberikan kesempatan kepada kerabat menunaikan salat jenazah.

    keduanya dimakamkan di TPU Karaban yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka.

    BACA JUGA: Dedi Mulyadi Pekerjakan Guru yang Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram

    Sebelumnya, Syabda Perkasa Belawa bersama kedua orang tua dan dua saudaranya melakukan perjalanan pulang dari rumahnya di Bekasi menuju Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal pada Minggu (19/3/2023) malam.

    Namun, kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 314A Tol Pemalang, Senin, pukul 03.40 WIB.

    Akibatnya Syabda dan ibunya meninggal dunia, sedangkan ayah dan dua saudaranya mengalami luka-luka.

    Syabda tercatat sebagai salah seorang pebulu tangkis Pelatnas Cipayung. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PP PBSI) terpukul dengan berpulang atlet muda tersebut.

    “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kami keluarga besar PP PBSI, insan bulutangkis, dan para pecinta bulu tangkis tentu merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda, pemain yang memiliki talenta besar dan tangguh,” ucap Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, melansir Berita Satu.

    Atlet kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 itu, meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang saat melaju di jalan tol.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img