spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jembatan Wiradinata Rangga Jipang Panggandaran jadi Tempat Favorit Nongkrong

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jembatan Wiradinata Rangga Jipang yang baru diresmikan jadi destinasi wisata bagi warga lokal, jembatan ini banyak dikunjungi oleh warga sekitar pada sore hari. 

    Jembatan Wiradinata Rangga Jipang yang berada di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran ini, banyak diminati oleh anak-anak, remaja hingga orang tua karena jembatan ini sangat memanjakan mata bagi para pengunjung. 

    Sementara itu, tampak pula para pedagang di Jembatan Wiradinata Rangga Jipang sangat ramai dipadati para pembeli.

    BACA JUGA: Jembatan Wiradinata Ranggajipang Tambah Keindahan Lintas Pesisir Pangandaran

    Salah seorang pedagang, Diat mengatakan, hadirnya Jembatan ini tentu membuat warga sekitar merasa senang, menurutnya Jembatan tersebut sangat berbeda dari yang lain, juga disuguhkan lautan dan sungai yang indah.

    “Warga sini senang jadi ada tontonan setiap sorenya. Bahkan saat sore di akhir pekan sempat macet, dan alhamdulillah warung juga ramai pembeli,” kata Diat.

    Menurutnya, jembatan ini menjadi salah satu destinasi wisata gratis baru di Kabupaten Pangandaran dan banyak pengendara yang berhenti untuk beristirahat di jembatan.

    “Jadi wisata barulah buat masyarakat mah apalagi gratis kan, ditambah kalau pagi dan sore kalau cuaca bagus pemandangannya indah, banyak orang berfoto di sini,” ujarnya.

    BACA JUGA: Ini Keindahan Panorama Pantai Batu Hiu Pangandaran

    Diat menyebutkan, melihat animo masyarakat yang berkunjung membuat warga memanfaatkan lokasi jembatan sebagai tempat berjualan. Sehingga tanpa disadari, hadirnya jembatan tersebut mampu merubah perekonomian warga sekitar.

    “Dari segi perekonomian juga membantu warga sini, banyak yang jualan. Ada mata pencarian tambahan,” ujarnya. 

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img