spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Maju ke Grand Final, Bandung Bank bjb Tandamata Berpeluang Raih Back to Back Juara Proliga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Bandung Bank bjb Tandamata memastikan diri melaju ke babak grand final Proliga 2023 yang akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-19 Maret 2023 mendatang. Kepastian muncul setelah tim asuhan Alim Suseno tampil perkasa pada laga kelima final four saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di GOR Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/2023).

    Pada laga kelima menghadapi Mediol Yoku dkk, para bidadari Bandung Bank bjb Tandamata yang dikomandoi Wilda S. Nurfadhilah tampil trengginas. Spike keras yang dilancarkan dua punggawa asingnya, Madeline Jazmin Guillene dan Ceren Kapucu, maupun trio pemain lokal Wilda, Shela Bernadetha, dan Nandita Ayu Salsabila mampu mendulang poin demi poin.

    fokusjabar.id Bandung Bank bjb Tandamata Proliga 2023
    (FOTO: Istimewa)

    Demikian pula dengan pertahanan anak asuh Alim Suseno yang sulit ditembus jajaran spiker Gresik Petrokimia. Mediol Yoku, Hanny Budiarti, maupun dua pengawa asing mereka, Julieta Lazcano dan Bogdana Anisova, cukup kesulitan dalam menyumbang poin bagi tim yang dilatih Ayub Hidayat ini.

    Alhasil, Bandung Bank bjb Tandamata pun berhasil memenangkan laga dalam tiga set langsung dengan skor 25-17, 25-21, dan 25-20. Berkat kemenangan keempatnya di laga final four, Wilda S. Nurfadhila dan kolega menjadi pemuncak klasemen sementara dan memastikan satu tempat di babak grand final Proliga 2023.

    BACA JUGA: KPK: Gak Etis Pejabat Pajak Punya Perusahaan Konsultan

    fokusjabar.id Bandung Bank bjb Tandamata Proliga 2023
    (FOTO: Istimewa)

    Bandung Bank bjb Tandamata pun membuka peluang untuk melakukan back to back juara Proliga, setelah berhasil merengkuh gelar juara di edisi sebelumnya. Sementara bagi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, kekalahan atas pasukan Bandung Bank bjb Tandamata memupun harapan untuk bisa kembali tampil di partai puncak kompetisi bola voli profesional di Tanah Air.

    “Alhamdulillah, kami berhasil masuk grand final. Hari ini, para pemain tampil lebih tenang dan fokus disamping itu juga dari service, receive bagus dan setter pun bisa menyusun penyerangan dengan baik. Pada dasarnya, para pemain kami termasuk dua pemain asing itu sudah bagus, tinggal bagaimana receive yang baik sehingga setter pun bisa dengan mudah mengatur pola serangan. Selain itu, dua midle blocker kami pun tampil bagus, semua berjalan dengan baik,” kata Manajer Tim Bandung Bank bjb Tandamata, Ayi Sobarna saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kami (9/3/2023).

    Untuk calon lawan di babak grand final, pasukan Alim Suseno masih menunggu hasil pertandingan antara Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta BIN. Pasalnya, dua tim tersebut masih memiliki peluang untuk melaju ke babak grand final.

    “Untuk calon lawan, kita tidak bisa lagi memilih karena ini sudah di babak grand final. Kita harus siap menghadapi siapapun dan untuk menampilkan permainan yang terbaik. Semoga saja kita bisa kembali meraih gelar juara Proliga 2023, back to back,” kata manajer yang akrab disapa Kang Upay ini.

    fokusjabar.id Bandung Bank bjb Tandamata Proliga 2023
    (FOTO: Istimewa)

    Kapten tim Bank bjb, Wilda Siti Nurfadhilah mengaku kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia merupakan hasil kerja keras seluruh rekan setimnya dalam menjalankan instruksi pelatih Alim Suseno. Pemain kelahiran 7 Februari 1995 yang berposisi sebagai midle blocker ini pun berpeluang untuk membawa Bandung Bank bjb Tandamata back to back juara Proliga sekaligus meraih gelar juara kelima di ajang Proliga.

    “Alhamdulillah, hasil ini memastikan kita lolos ke grand final. Ini menjadi sangat spesial bagi aku pribadi. Sekarang tinggal menyiapkan mental untuk menghadapi pertandingan puncak, siapapun lawannya,” kata Wilda yang sudah merasakan dua kali menjadi juara Proliga bersama Jakarta Elektrik PLN pada 2016 dan 2017, lalu bersama Jakarta Popsivo Polwan pada edisi 2019, dan bersama Bandung Bank bjb Tandamata pada tahun 2022.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img