spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Lagi, Jembatan Parungsari Banjar Rusak

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kondisi Jembatan Parungsari, Kota Banjar, Jawa Barat kembali rusak dengan kondisi berlubang.

    Padahal, akses penghubung tiga Kecamatan yakni Banjar, Pataruman dan Purwaharja itu baru saja diperbaiki pada Desember 2022 lalu.

    Berdasarkan pantauan, kini jembatan tersebut pun tengah di perbaiki oleh Pemerintah melalui pihak ketiga yakni PT.Bukaka.

    “Iya rusak lagi mas, kerusakannya berdiameter 1,90 meter persegi,”kata penanggung jawab lapangan PT Bukaka, Murtono Hidayat kepada wartawan. Senin (27/2/2023).

    BACA JUGA: Kasus KDRT, Wali Kota Bandung Imbau Warga Segera Lapor

    Kendati, saat ini dikatakan Murtono mengatakan pihak Pemerintah Kota Banjar melalui PT Bukaka kembali memperbaiki kerusakan di jembatan Parungsari.

    “Sekarang kami sedang perbaiki kembali agar kerusakan tidak semakin parah,” ujar

    Ia menyebutkan perbaikan jembatan Parungsari akan berlangsung selama dua hari mulai dari tahap pembersihan matrial, pengelasan, hingga pengecoran.

    “Perbaikan ini selama dua hari, mulai dari proses pembersihan, pengelasan, hingga pengecoran,” kata dia.

    BACA JUGA: Berkas Pengajuan Rutilahu Kota Banjar Hilang, Kadis Lapor Polisi

    Proses perbaikan jembatan Parungsari ini sifatnya hanya sementara. Pasalnya, jembatan ini akan direkondisi total setelah selesai perbaikan tiang pancang jembatan Baru yang berada di wilayah Parunglesang.

    “Jembatan Parungsari¬† ini sejatinya memang akan diperbaiki dengan cara rekondisi total pada bulan Mei tahun 2022 lalu. Namun lantaran ada kendala beberapa hal tadi, sehingga pekerjaannya masih ditunda,” kata Murtono.

    Ia mengatakan dalam proses perbaikan akses lalu lintas disini memberlakukan tutup buka dan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Banjar untuk pengamanan.

    “Dalam pengamanan jalur tersebut diberlakukan sistem buka tutup guna memperlancar arus lalu lintas.

    Sementara itu salah seorang ongendara Darmawan mengatakan akses lalu lintas di Jembatan Parungsari mengalami kemacetan.

    “Dari tadi pagi saya lewat kesini macet, katanya ada perbaikan, padahal beberapa waktu lalu itu baru saja di perbaiki. Mudah-mudahan cepat selesai dan aman untuk di lewati,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img