spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Masjid Al Jabbar Ditutup Sementara, Ini Alasannya

    BANDUNGFOKUSJabar.id: Menjelang Ramadhan, Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat ditutup sementara untuk pemeliharaan. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dalam akun IG dan TikTok pribadinya. Masjid Al Jabbar ditutup sejak 27 Februari hingga 13 Maret 2023.

    Masjid Al Jabbar
    Masjid Al Jabbar Jawa Barat Ditutup Sementara (Marliah)

    Saat Ramadhan nanti, kata Emil, jamaah bisa kembali menggunakan Al Jabbar untuk beribadah dengan tenang, tertib dan bersih. Emil mengatakan bahwa penutupan sementara dilakukan untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban.

    “Penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang, tertib dan bersih di masjid itu saat Ramadhan nanti,” kata Emil.

    Masjid Al Jabbar
    Masjid Al Jabbar Jawa Barat Ditutup Sementara (Marliah)

    Selama dua bulan dibukanya Masjid Al Jabbar, banyak pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya, begitupun dengan para pedagang yang tidak tertib sehingga tidak kondusif. Maka diharapkan setelah kembali dibuka bisa lebih tertib dan terjaga kebersihannya.

    Untuk diketahui, Masjid Al Jabbar sudah menjadi magnet bagi warga Bandung bahkan luar Bandung. Setiap hari masjid itu tidak pernah sepi pengunjung yang ingin merasakan langsung beribadah maupun sekadar melihat kemegahan masjid.

    (Marliah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img