spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Nuryadi jadi Calon Tunggal, Pemilihan Ketum KONI Kota Bandung 2023-2027 Akan Aklamasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nuryadi menjadi satu-satunya bakal calon yang menetapkan sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Bandung. Masa bakti 2023-2027 dan maju di ajang Musyawarah Olahraga Kota (musorkot) pada 23 Februari 2023 mendatang. Petahana menjadi satu-satunya bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan. Untuk mengikuti kontestasi pencalonan Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027.

    Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum masa bakti 2023-2027,  Vivi Sa’adiah mengatakan, empat balon mengambil formulir. Yakni Nuryadi perwakilan oleh Yoko Angga Surya pada tanggal 8 Februari 2023. Lalu Ahmad Septiandi yang mewakili Arif Prasetya pada 10 Februari, kemudian Gandung Laksamana yang mengambil formulir atas nama Aulis Pradipta. Serta Anny Agustini Vetriani yang mengambil formulir atas nama Gandung Laksamana pada 11 Februari 2023.

    “Kami bekerja sejak tanggal 8 Februari dari mulai pengambilan formulir dan hingga saat ini selesai melakukan tahap penjaringan bakal calon. Dari empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, dua bakal calon tidak ada kabar. Sedangkan satu bakal calon tidak mengembalikan formulir dan hanya satu yang mengembalikan yakni atas nama Nuryadi.”

    “Dari hasil proses tersebut kami menyatakan dan memutuskan Nuryadi menjadi calon ketua umum. Masa bakti 2023-2027,” kata Vivi saat memberikan keterangan pers di Aula KONI Kota Bandung, Minggu (19/2/2023).

    BACA JUGA: Resmi Lantik, PTMSI Jabar Bertekad Raih Prestasi Maksimal di PON XXI

    Pada saat pengembalian formulir pendaftaran serta persyaratan pencalonan. Lanjut Vivi, Nuryadi melampirkan berkas surat dukungan dari 56 cabang olahraga dan badan fungsional sebagai anggota KONI Kota Bandung. Namun dari 56 surat dukungan tersebut, dua di antaranya di nyatakan tidak sah dan gugur karena Ketua Umum yang bersangkutan tidak menandatangani.

    “Lampiran surat dukungan yang melebihi persyaratan yakni 30 persen dari jumlah suara pada musorkot nanti. Selain itu, persyaratan lainnya pun yang bersangkutan sudah melengkapi termasuk visi misi sebagai calon,” Vivi menambahkan.

    Usai tahapan pendaftaran dan penjaringan, lanjut dia, tahapan selanjutnya yakni penyampaian visi misi calon Ketua Umum KONI Kota Bandung 2023-2027. Akan menyampaikan hal tersebut langsung oleh calon saat Musorkot KONI Kota Bandung pada 23 Februari 2023 mendatang.

    “Meski hanya satu calon atau calon tunggal, penetapan Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023 di musorkot,” kata Vivi.

    Sementara Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee, OC) Musorkot, Laga Sudarmaji menuturkan jika persiapan sudah mencapai 90 persen. Agenda utama pada musorkot tersebut yakni pemilihan Ketua Umum masa bakti 2023-2027.

    “Semua anggota akan menghadiri pelaksanaan musorkot yakni 65 cabang olahraga dan 4 badan fungsional sebagai pemilik suara. Ditambah satu suara dari KONI Kota Bandung dan KONI Jabar sehingga total suara pada pemilihan sebanyak 71 suara. Dengan satu calon atau calon tunggal, kemungkinan besar pelaksanaan pemilihan akan aklamasi,” kata Laga.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img