spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Cari Bibit Pebola basket Potensial, Ciamis Gelar Kompetisi Antar Pelajar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis gelar kompetisi bola basket antar pelajar. Kompetisi tingkat SD, SMP dan SLTA di GOR Gelanggang Galuh Taruna (GGT) itu digelar untuk meningkatkan minat berolahraga sekaligus mencari bibit potensial pebasket Ciamis.

    Kompetisi Bupati Cup Invitasi Bola Basket Antar pelajar se Kabupaten Ciamis digelar dengan sistem setengah kompetisi dan berlangsung 11 hari sejak 18 Februari hingga 28 Februari 2023.

    BACA JUGA: Prawira Harum Bandung dan Stayhype Gelar Kompetisi Basket 3 on 3

    “Event ini harus dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk para atlet, dan ofisal, tentunya selain sebagai ajang silaturahmi, ini juga wadah pembinaan,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sabtu (18/2/2023).

    Pembinaan, kata dia, harus dilakukan dengan terencana, terprogram dan berkesinambungan. Maka memasyarakatkan olahraga, termasuk bola basket hingga ke tingkat desa dan dusun menjadi kesempatan yang baik.

    “Kita dari Pemda secara bertahap akan mempersiapkan sarana dan prasananya. Kita bangun sarananya, sehingga bola basket ini betul-betul digemari semua tingkatan,” kata dia.

    Dia berharap event ini mampu memunculkan atlet potensial yang bisa mengangkat nama daerah dan bisa membentuk dream tim bola basket Kabupaten Ciamis. Artinya harus ada pelatihan profesional dengan program yang berkelanjutan.

    Panitia Pelaksana Irfan Nugraha mengatakan, tujuan event ini untuk memberi dukungan kepada pengurus cabang Perbasi Kabupaten Ciamis dalam melakukan pembinaa, serta pembibitan prestasi olahraga basket di Ciamis.

    BACA JUGA: Selain West Java Basketball League, Perbasi Jabar Siapkan Event Bola Basket 3×3

    “Pesertanya ini para pelajar se Kabupaten Ciamis, mulai tingkat SD hingga SLTA. SD ada delapan tim, SMP 23 tim dan SLTA 15 tim, total ada 46 tim ,” kata Irfan.

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img