spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    5 Film Zombie Rate Tertinggi Korea Selatan, Mana yang Belum Kamu Tonton !

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Film zombie pasti dapat memacu adrenalin saat kamu menontonnya. Terlebih makhluk tersebut memangsa manusia dan membuat orang yang terinfeksi bisa berubah menjadi zombie, film seperti ini dapat memberikan cerita menarik dan aksi menegangkan di sepanjang filmnya.

    Zombie adalah sosok mayat membusuk dengan kecerdasan rendah dan berjalan terseok-seok, dan mempunyai keinginan untuk memakan daging manusia. Dalam berbagai karya fiksi, zombie dapat menular ke orang sehat lewat gigitan atau cakaran. Orang yang terkena serangannya dapat langsung tewas dan berubah. 

    Baca Juga: Taxi Driver 2 Segara Tayang, Catat Tanggalnya!

    Berikut Top 5 Film Zombie asal Korea Selatan dengan rating tertinggi

    1. Train to Busan

    Film ini berasal dari Korea Selatan rilis pada Juli 2016 sutradara Yeeon Song Ho dengan para pemeran Gong Yoo, Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok, film ini tayang di Netflix, vidio dan iQIYI.

    Film ini menceritakan Seok Woo dan putrinya yang berulang tahun pergi ke Busan dengan kereta untuk menemui istrinya. Namun kereta yang mereka tumpangi ternyata terdapat satu orang terinfeksi virus zombie dan akhirnya menyebar ke semua penumpang. Perjalanan ini berubah menjadi mimpi buruk kala mereka terjebak di tengah wabah zombie.

    Ending Film ini cukup menyayat hati karena yang selamat dari wabah ini hanya dua orang. Ibu hamil dan putri seok woo di mana mereka berjalan di atas rel dan akhirnya bertemu para tentara yang mengamankan perbatasan.

    Train to Busan mengajarkan bagaimana cara agar manusia bertahan hidup dalam wabah zombie. 

    2. All of us are Dead

    Drama Korea All of Us Are Dead dengan sutradara Lee Jae Gyu ,rislis di Netflix pada 28 Januari 2022. Serial adaptasi Webtoon ini berhasil menarik perhatian penonton setelah Squid Game. Serial ini menceritakan mengenai wabah zombie yang menyerang SMA Hyosan di Korea Selatan. 

    Para pemainnya yakni Park Ji hu, Yoon Chanyoung, Cho Yi hyun, Lomon, Yoo In soo, Lee Yoo mi, Kim Byung chul, Lee Kyu hyung, dan Jeon Bae soo. Cerita All of us Dead berfokus pada seorang siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolahnya. Mereka mencoba untuk menyelamatkan diri dari wabah virus zombie yang sudah menyebar. 

    3. Happiness 

    Alur dan konflik dalam drakor All of Us Are Dead mengundang penonton berspekulasi dan mulai mencari teori yang tersembunyi di balik drakor tersebut. Serial Netflix ini berjumlah 12 episode. Selain itu, serial ini kabarnya akan berlanjut di season 2. Namun sampai saat ini belum ada informasi tanggal rilis untuk season selanjutnya

    Serial Korea Selatan dengan bintang Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik rilis di 2021. Produksi Studio Dragon dengan jumlah 12 episode dapat kita saksikan di Iqiyi dan Netflix. Drama Korea yang menceritakan tentang penyakit menular yang bisa membuat seseorang menjadi zombie ini berakhir dengan happy ending.

    Meski berjudul Happines yang berarti kebahagiaan, drama ini bergenre action dan thriller yang jauh dengan tema romantis. Menceritakan sepasang sahabat yakni Jung Hyi Hyun (Park Hyung Sik) dan Yoon Sae (Han Hyo Joo). Mereka hendak menikah agar bisa mendapatkan tempat tinggal di sebuah unit apartemen. 

    Namun ternyata apartemen yang mereka tinggali terisolasi selama sepekan karena ada wabah yang menyerang. Saat terisolasi selama sepekan pihak pemerintah belum menemukan penawar wabah yang membuat manusia berperilaku seperti zombie ini, dimana mereka berperilaku agresif dan juga menyerang dengan menggigit dan menghisap darah.

    4. Sweet Home

    Para pemeran drama korea yang memiliki alur maju mundur ini Song Kang, Lee Jin Wook dan Lee Si Young. Rilis tahun 2020 bergenre misteri, thriller serta fantasi, dengan total 10 episode tayang di Netflix. 

    Menceritakan tentang gejala yang akan mengubah manusia menjadi monster mengerikan. Cha Hyun Su (Song Kang) sudah terinfeksi menjadi salah satu monster ini. Cha Hyun Su yang menutup diri dari orang lain karena trauma masa kecilnya tinggal di sebuah rumah susun. Namun belum lama ia tinggal di rusun tersebut, keanehan mulai terjadi di mana semua penghuni rusun mendadak bertingkah aneh.

    Hyun Su yang harus melawan pribadinya sendiri, gejala perubahan menjadi monster tersebut muncul dari pribadinya yang masih menyimpan dendam, trauma dan kebencian terhadap teman-teman SMA dan keluarganya. Sebab jika ia tidak bisa menahan diri akan berubah menjadi monster yang mengerikan seutuhnya. Sementara penghuni lain telah banyak yang berubah menjadi monster.

    5. Alive 

    Film Alive ini mengisahkan tentang seorang laki-laki muda yang tinggal di apartemen sendirian, Joon Woo (Yoo Ah In) merupakan seorang gamers. Saat penyebaran wabah infeksi zombie terjadi ia sedang berada di apartemen sendirian. Namun setelah beberapa saat ia menyadari bahwa kekacauan terjadi di luar sana, di mana semua orang telah berubah menjadi zombie. 

    Rilis 2020 lalu, film zombie ini memiliki alur yang menegangkan dengan berlatar tempat di satu lokasi. Film Asal Korea Selatan hadir di Netflix dan di bioskop Korea, di tengah wabah Covid-19 yang sedang terjadi. Film Alive hadir dan tetap mendapatkan jumlah penonton yang tinggi selama penayangan.

    Berfokus bagaimana tokoh utama bisa bertahan hidup sendirian, dengan minimnya air juga makanan. Dalam film ini juga hadir oleh Park Shin Hye yang selalu membintangi drama Korea bergenre romantis. Ia menerima tawaran untuk membintangi drama thriller karena di pasangkan dengan Yoo Ah in.

    Aksi minimnya melawan zombie dalam film ini sesuai dengan konsep film Alive yaitu bertahan hidup, sebab bertahan hidup di tengah teror zombie dan tidak selalu berfokus pada aksi pembunuhan.

    Plot twist cerita yang umum berkisar pada serbuan zombie yang tidak terkendali dan sekelompok orang yang selamat berusaha menghentikan penularan zombie. 

    Asal usul wabah zombie biasanya berupa kontaminasi radioaktif, bahan beracun yang membuat mati otak, ilmu hitam, voodoo, makhluk angkasa luar, infeksi virus dan berbagai macam. Namun itu semua hanya cerita fiksi yang pasti tidak ada di dunia nyata.

    (Marliah Sri Nr/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img