spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Belum Ada Kejelasan Stadion, PSS Sleman Belum Putuskan Bertolak Ke Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung, pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (5/2/2023).

    Menjelang pertandingan tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, membeberkan kondisi dan kesiapan anak asuhnya. Menurutnya, pasukannya memiliki waktu persiapan yang cukup mepet.

    Pasalnya, setelah pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi tuan rumah Barito Putera, Selasa (31/1/2023), PSS Sleman pulang dulu ke Sleman.

    BACA JUGA: Persib vs PSS, Panpel Siapkan 20 Ribu Tiket

    Seto menuturkan, alasannya tidak langsung ke Bandung usai pertandingan menghadapi Barito Putera, pasalnya saat itu belum ada kepastian mengenai tempat pertandingan menghadapi skuat Maung Bandung.

    “Sebelum-sebelumnya dengan waktu yang ada kondisi yang ada, kami coba memaksimalkan menjaga kebugaran fisik pemain. Walaupun memang ada beberapa kendala, artinya dari kepastian dimana kami bertanding, berlaga,” kata Seto saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (4/2/2023).

    “Jadi sebenarnya planning kami dari awal sebelum melawan Barito, kami dari Banjarmasin harus sudah langsung menuju Bandung, tapi dengan belum adanya kepastian kami kembali ke Sleman dan baru kemarin kami bertolak lagi ke Bandung,” jelas Seto menambahkan.

    Perjalanan yang cukup melelahkan dari kandang Barito Putera ke Sleman, kemudian ke Bandung diakui Seto membuat tenaga pasukannya terkuras. Meski demikian, pihak harus tetap mempersiapkan pasukannya.

    “Artinya, memang sebenarnya dari segi fisik ini sedikit banyak menguras energi untuk pemain juga dengan perjalanannya yang kembali ke Sleman sehari kemudian berangkat lagi, saya pikir ini cukup menguras tapi harapan saya (bisa),” ujarnya.

    PSS Sleman sendiri tidak berlatih atau official training di Stadion GBLA, pasalnya tim berjuluk Super Elang Jawa baru mengetahui Venue Pertandingan menghadapi Persib, usai sesi official training.

    BACA JUGA: Persib Kontra PSS Sleman Digelar di GBLA

    “Dan tadi pagi kami mencoba OT di Stadion Siliwangi. Jadi sebelum preskon ini kami belum mendapat kabar di mana kepastian pertandingan dan saat ini baru kami tau dilaksanakan GBLA, seperti itu,” kata Seto. 

    “Ya ini situasi yang sulit buat kami tapi kami mencoba menikmati yang kami dengar, apa yang kami dapat dan untuk besok sore pemain bisa bermain lebih enak, lebih bugar,” kata dia menambahkan. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img